Ganjar Kunjungi Sumut di Hari Minggu, Warga Menyemut di Kualanamu

Minggu, 11 Juni 2023 – 15:00 WIB
Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo dikerubungi warga yang menyambutnya di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (11/6). Foto: supplied

jpnn.com, DELI SERDANG - Bakal capres untuk Pemilu 2024 Ganjar Pranowo bersafari di Sumatera Utara (Sumut), Minggu (11/6).

Gubernur ke-15 Jawa Tengah (Jateng) itu memiliki sejumlah agenda dalam safarinya itu, termasuk menghadiri kegiatan yang digelar Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Sumut.

BACA JUGA: Ganjar Beberkan Cara Jokowi Unjuk Nyali, Dicap Plonga-plongo tetapi Sukses Ambil PTFI

Ganjar tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, menjelang tengah hari. Begitu tiba di terminal penumpang, bakal capres dari PDIP, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Partai Perindo, itu langsung disambut ratusan warga.

Warga Sumut juga menyemut di pintu keluar Bandara Kualanamu demi menyambut Ganjar. Sejumlah spanduk bergambar fotonya juga dibentangkan untuk menyambut tokoh yang digadang-gadang akan menjadi penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

BACA JUGA: Ganjar Berkisah di Depan Eks Pati TNI-Polri, Ayahnya Polisi, Hidup Susah Jauh dari Mewah

Ganjar mengunjungi Sumut dengan didampingi sejumlah elite DPP PDIP, antara lain, Djarot S Hidayat (ketua bidang ideologi dan kaderisasi), serta Yasonna H Laoly (ketua bidang hukum, HAM, dan perundang-undangan).

Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon terlihat menyambut Ganjar. Wali Kota Medan Bobby Nasution yang juga menantu Presiden Jokowi turut menyambut tokoh yang berulang tahun setiap 28 Oktober itu.

BACA JUGA: Hary Tanoe dan TGB Temui Bu Mega, Perindo Mantap Dukung Ganjar Saja

Teriakan ‘Ganjar presiden’ terdengar dari massa yang menyambut politikus penggemar joging itu. “Ganjar pemimpin massa depan,” ujar salah satu warga yang menyambutnya.

Dengan penuh senyum dan lambaian tangan, Ganjar menyapa warga yang menyambutnya. Beberapa warga juga minta foto bareng Ganjar.

“Terima kasih. Sehat selalu, ya,” ucap Ganjar kepada warga yang menyalaminya.

Banyaknya warga yang menyambut kedatangan Ganjar di Kualanamu menyebabkan kemacetan di pintu keluar bandara yang dikelola PT Angkasa Pura Aviasi itu.

Sambutan untuk Ganjar juga terlihat di jalan raya yang dilintasinya. Ribuan warga rela berpanas-panasan menantinya di pinggir jalan.

Mereka tampak ingin bisa bersalaman dengan Ganjar. Di antara warga itu ada yang membentangkan spanduk bergambar wajah pria berambut putih tersebut.

Ganjar yang melihat hal itu langsung meminta sopirnya memelankan laju kendaraan yang membawanya. Sejurus kemudian, suami Siti Atiqoh itu membuka kaca jendela, melambaikan tangan, dan menyalami warga yang menunggunya.

"Pak Ganjar idolaku,” ujar seorang warga berteriak dengan logat khas Medan.

Sebelum memulai rangkaian kegiatan di Sumut, Ganjar melaksanakan salat Zuhur terlebih dahulu di Masjid Al-Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Medan.

Selanjutnya, ketua umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) itu menghadiri peresmian Rumah Pemenangan Ganjar PDI Perjuangan Sumatera Utara.

Ganjar juga akan menghadiri konsolidasi Tiga Pilar PDIP Sumut sejaligus bertemu sukarelawan pendukungnya di Gedung Serba Guna di Jalan Pancing, Medan.

Agenda lain dalam safari Ganjar di Sumut ialah mengunjungi Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar untuk bersilahturahmi dengan tokoh lintas agama dan pemuka masyarakat.

Adapun agenda terakhir Ganjar di Medan ialah berdialog bareng kalangan mahasiswa, milenial, dan Gen Z di Bandar Khupi, Medan.(ast/jpnn.com)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Pati TNI-Polri Berdiskusi, Sepakat Perjuangkan Ganjar Jadi Presiden ke-8 RI


Redaktur : Antoni
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler