Ganjar Siapkan Pasukan Menangkan Jokowi di Jateng

Selasa, 15 April 2014 – 20:58 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang juga politisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo siap turun tangan untuk membawa Joko Widodo alias Jokowi keluar sebagai pemenang pada pemilu presiden (pilpres) bulan Juli mendatang. Ganjar mengaku telah menyiapkan pasukan untuk mengawal usaha pemenangan Jokowi di wilayah Jawa Tengah.

"Yang jelas kita siap memenangkan seluruh kekuatan, konsolidasi siap. Kita pastikan masing-masing tiga pilar. Struktural jalan, legislatif, eksekutif jalan," kata Ganjar usai mengikuti rapat koordinasi di kediaman pribadi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/4).

BACA JUGA: Peserta Konvensi Minta Bubar, Maftuh: Saya Lebih Senang

Ganjar menjelaskan, di Jateng banyak kelompok masyarakat yang ingin Jokowi menjadi RI-1. Kelompok-kelompok inilah yang kemudian dipersatukannya untuk menjadi pasukan pemenangan Jokowi.

Mantan anggota DPR RI ini menambahkan, pasukan yang disiapkannya akan mengawasi jalannya pemilu presiden dari berbagai macam kecurangan. Pasalnya, belajar dari pengalaman di pemilu legislatif kemarin, banyak sekali ditemukan praktek kecurangan di wilayah Jateng.

BACA JUGA: Pansel Sudah Pilih Tiga Nama Kandidat Sekjen Kemendagri

"Kemarin yang money politic luar biasa. Sekarang kita mau kembalikan, betul-betul gotong royong. Kita kembalikan demokrasi yang baik," pungkasnya. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Hasil Suara Pileg Merosot, Mangindaan Semangati Para Kader

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Iskan: Saya Mau Menunggu Takdir, Bukan Merebut Takdir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler