Ganjar Terkagum-kagum Mendengar Cerita Dokter Zainal yang Positif Corona

Sabtu, 18 April 2020 – 17:50 WIB
Suasana lorong Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi Semarang saat pandemi Covid-19 . Foto: Antara/Aji Styawan/foc.

jpnn.com, SEMARANG - Dukungan untuk puluhan dokter dan tenaga medis RSUP Dr Kariadi Semarang yang menjalani isolasi di Hotel Kesambi terus mengalir dari pemerintah masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai sepedaan keliling Kota Semarang pada Sabtu (18/4).

BACA JUGA: Tenaga Medis RSUP dr Kariadi Positif Corona, Ganjar: Jangan Ada Stigma Negatif

Ganjar mengatakan, setiap saat selalu memantau perkembangan para tenaga medis yang dinyatakan positif COVID-19 itu.

"Saya pantau terus, tadi pagi mereka senam rame-rame dan saya dikirimi videonya. Saya tanya bagaimana kabarnya, jawaban mereka benar-benar bikin saya bangga," kata Ganjar.

BACA JUGA: Khusus Warga Perantau asal Jateng di Jakarta, Wajib Baca Ini!

Saat ditanya kabar, lanjut Ganjar, para dokter dan tenaga medis itu mengatakan sampai kekenyangan. Banyak bantuan yang datang untuk para dokter tersebut.

"Mereka bilang sampai kekenyangan, karena bantuan buah-buahan dan kebutuhan lain terus mengalir. Tidak hanya dari pemerintah, tapi dari masyarakat yang terus berdatangan," lanjutnya.

BACA JUGA: Duka Mendalam, Perawat Hamil Meninggal karena Corona, Bayinya Selamat

Hal itu membuktikan bahwa para dokter dan tenaga medis tersebut sangat dicintai masyarakat. Dia berharap masyarakat terus memberikan dukungan dan tidak ada stigma negatif pada mereka.

"Jangan ada stigma negatif, karena mereka semua ahli kesehatan sehingga paham betul bagaimana menghadapi ini. Kita terus support mereka seperti sekarang," imbuhnya.

Bahkan Ganjar sempat terenyuh mendengar cerita Prof. Zainal, salah satu dokter yang diisolasi di tempat itu. Dokter Zainal menceritakan pada Ganjar bahwa ada pasien yang dulu pernah dioperasinya, sekarang datang memberikan bantuan.

"Ini sungguh luar biasa, saya diceritakan bahwa ada pasien dokter Zainal yang dioperasi dua tahun lalu dan sekarang sembuh. Dia menghubungi dokter Zainal dan memberikan dukungan serta bantuan. Yang begini luar biasa, membuat kita bangga," tegasnya.

Setiap harinya Ganjar selalu memantau para tenaga medis yang sedang menjalani isolasi itu. Setiap saat, dia terus berbagi kabar melalui WhatsApp dan melemparkan candaan.

"Saya guyonan terus dengan mereka, setiap hari saya mencoba komunikasi dengan mereka. Alhamdulillah mereka semua ceria dan kita doakan semoga cepat sembuh," pungkasnya. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler