Ganjar Untuk Semua Menggencarkan Deklarasi Dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Banten

Senin, 13 November 2023 – 21:10 WIB
Sukarelawan Ganjar Pranowo, Ganjar Untuk Semua (GUS), menggencarkan deklarasi dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Banten. Foto: Ganjar Untuk Semua.

jpnn.com - KABUPATEN TANGERANG - Ratusan ulama se-Tangerang Raya dan ribuah jemaah majelis taklim mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pillers 2024.

Deklarasi dukungan itu diadakan oleh sukarelawan Ganjar Pranowo, Ganjar Untuk Semua (GUS), di Pondok Pesantren Daarul Anshor di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (12/11).

BACA JUGA: Bicara Netralitas, TPN Ganjar Singgung Status Jokowi Mendukung Gibran 

Deklarasi dipimpin oleh K.H. Muhammad Entis Sutisna selaku Pengasuh Ponpes Daarul Anshor, didampingi Penasihat Ganjar Untuk Semua Banten, Abah K.H. Elang Mangkubumi.

Abah Elang menjelaskan deklarasi dukungan itu merupakan rangkaian pernyataan dukungan masyarakat Banten yang mendukung Ganjar-Mahfud sebagai capres-cawapres.

BACA JUGA: Ganjar - Mahfud Dapat Dukungan Ulama Karismatik Banten Abuya Muhtadi

"Kegiatan ini bagian dari kelanjutan kegiatan-kegiatan yang sebelumnya karena memang kami di Banten dalam hal ini akan melakukan kegiatan deklarasi terhadap Pak Ganjar di setiap wilayah di Provinsi Banten," ujar Abah Elang dalam siaran pers, Senin (13/11).

Abah Elang menyampaikan masifnya deklarasi dukungan yang dilakukan Ganjar Untuk Semua bersama warga Banten bertujuan untuk menyebarkan pesan-pesan yang mendamaikan.

BACA JUGA: Kalangan Ponpes Nilai Duet Ganjar-Mahfud MD Ideal Untuk Indonesia Maju

Dia menginginkan Ganjar Untuk Semua dapat memotivasi seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan Bangsa Indonesia tanpa harus ada intimidasi dan intervensi dari pihak mana pun.

"Tujuannya agar pendukung Pak Ganjar dapat menyampaikan pesan-pesan damai, agar mengamankan dan dapat melindungi Pemilu 2024 dengan berbahagia, tidak ada intimidasi, tidak ada intervensi dari pihak mana pun," jelas Abah Elang.

Selain itu, deklarasi dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud dilakukan lantaran keduanya dinilai sebagai paket komplet memimpin Indonesia di periode 2024-2029. Ganjar dan Mahfud dianggap saling melengkapi, baik itu dari ketokohan pemimpin yang nasionalis dan juga religius.

"Jika ini (Mahfud) di-compare dengan Pak Ganjar ini menjadi paket lengkap, sehingga itu pun yang kami yakini bahwa tidak ada lagi pilihan yang tepat daripada Ganjar-Mahfud," ucap Abah Elang.

Lebih lanjut K.H. Zaki, salah satu ulama Tangerang yang ikut mendeklarasikan dukugan untuk Ganjar-Mahfud, menyampaikan pandangannya terhadap keduanya.

Dia meyakini Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sama-sama telah menunjukkan perhatian dan kepeduliannya terhadap kalangan ulama dan pesantren.

K.H. Zaki menyatakan bahwa Ganjar-Mahfud ialah pasangan yang paling tepat untuk memimpin Bangsa Indonesia di 2024-2029 menurut ulama di Tangerang dan kalangan santri.

"Kami sudah jelas mendukung Ganjar Pranowo wakilnya Profesor Doktor Mahfud MD, beliau dari kalangan santri dari kalangan Nahdlatul Ulama. Kami ulama yakin beliau bisa memimpin, dan yang terpenting kami juga yakin beliau juga tahu karakter santri dan harus bagaimana dengan para santri," kata KH Zaki. (boy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler