Gara-Gara Ini, Warga Geruduk Kantor PLN dan Nyalakan Liliin...

Jumat, 04 Desember 2015 – 08:39 WIB

jpnn.com - KETAPANG- PLN Area Ketapang, Kalimantan Barat harus menerima protes warga karena terlalu sering memadamkan listrik di sana. Ratusan warga sejumlah desa dari Kecamatan Benua Kayong dan Kecamatan Delta Pawan bergerombol menggeruduk Kantor PLN Area Ketapang, kemarin malam.

Meski Kesabaran warga habis, hebatnya mereka tak sampai melakukan tindakan anarkis. Mereka hanya mendatangi PLN dan mempertanyakan ada apa dengan PLN yang tak bisa melayani pelanggan dengan baik.

BACA JUGA: Hiii... Provinsi Ini Bisa Jadi Persembunyian Teroris

"Mengapa lampu sering padam! Harus ada solusi dari PLN. Kalau kami telat bayar listrik PLN mendenda kami. Katanya PLN menegdepankan pelayanan, kalau seperti ini PLN mau didenda? tidak memberikan layanan dengan baik," tegas beberapa warga yang berdemo di depan kantor PLN.

Beberapa jam setelah aksi warga, barulah Manager PLN Area Ketapang, Sumarsono, tergopoh-gopoh keluar dari dalam kantornya dikawal Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto yang didampingi anggotanya.

BACA JUGA: PT TUN Keluarkan Putusan Sela, Pilgub Kalteng Kembali Tiga Calon

Dalih Sumarsono tentang sering padamnya listrik seminggu terakhir ini karena PLN kehilangan daya tiga megawatt. "Memang kami salah, itu disebabkan kondisi mesin, bukan kami sengaja," ucapnya.

Usai pengakuan PLN bahwa mereka kehilangan daya, warga ternyata tak puas. Karena itu, mereka kemudian menyalakan puluhan lilin di depan kantor PLN. Aksi itu sebagai sindiran bahwa perusahaan pelat merah itu tak lain hanya Perusahaan Lilin Negara.(rakyat kalbar/dkk/jpnn)

BACA JUGA: Kisah Duda yang Jadikan Istri Baru Pelampiasan Gaya Bercinta Aneh Ala Majalah Dewasa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bikin Geleng-geleng Kepala...3 Remaja Perkosa Gadis 16 Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler