Gara-Gara Kasar di Media Sosial Kevin Durant Kena Denda Rp 726 Juta

Sabtu, 03 April 2021 – 16:43 WIB
Kevin Durant. Foto: AFP - Marca

jpnn.com, NEW YORK - Bintang Brooklyn Nets Kevin Durant kena denda sebesar USD 50.000 atau setara Rp 726 juta.

Sanksi dari asosiasi bola basket AS (NBA) itu jatuh lantaran Durant menulis pesan di media sosial yang sarat akan kata-kata kasar.

BACA JUGA: Berikan Tepuk Tangan Untuk LeBron James dan Kevin Durant

NBA mengatakan Durant didenda karena menggunakan bahasa yang menyinggung dan menghina di media sosial.

Durant pun meminta maaf atas pernyataannya tersebut dan. "Itu tindakan tidak pantas," tutur Durant seperti dikutip dari AFP, Sabtu.

BACA JUGA: Setelah 30 Tahun Dianggap Meninggal, Kakek Asal Magelang Ditemukan di Media Sosial

Pebasket berusia 32 tahun itu mengaku menyesal pesan yang merupakan bagian dari percakapan pribadi yang marah dengan aktor dan komedian Michael Rapaport itu telah muncul di ranah publik.

"Saya menyesal orang melihat bahasa yang saya gunakan," kata Durant.

BACA JUGA: KPAI Soroti Konten Media Sosial Pascaledakan Bom di Gereja Katedral Makassar

"Bukan itu yang saya ingin orang lihat dan dengar dari saya, tetapi mudah-mudahan saya bisa melewatinya dan kembali melantai," katanya.

Durant mengecam Rapaport dalam serangkaian pesan langsung (DM) yang dikirim melalui Instagram setelah aktor tersebut mengkritik perilaku pemain yang pernah menyandang gelar NBA Most Valuable Player's itu selama wawancara televisi setelah pertandingan Desember lalu.

"Saya menerima ancaman dan pesan menjijikkan setiap hari, tetapi saya tidak pernah berpikir @KDTrey5 (Durant) akan ada di antara mereka," tulis Rapaport dalam unggahan Twitter yang berisi sejumlah tangkapan layar dari pesan tersebut.

"Ular itu sendiri sekarang mengancamku, membawa-bawa istriku dan ingin bertarung."

Di sisi lain, Durant mengungkapkan dapat kembali ke lapangan setelah beberapa pekan absen akibat cedera hamstring yang dialaminya saat melawan Golden State pada pertengahan Februari.

"Kondisi saya berangsur baik. Menantikan berada di luar sana bersama rekan satu tim saya dalam waktu dekat," kata Durant. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler