Garap Segmen Marginal untuk Perkuat Dukungan ke Jokowi

Jumat, 06 Juni 2014 – 21:42 WIB
Rejowis Garap Segmen Marginal untuk Perkuat Dukungan ke Jokowi. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Relawan Jokowi Sehat (Rejowis) gencar melakukan gerakan yang ditujukan kepada kaum marginal. Setelah sebelumnya memberikan bantuan obat-obatan gratis bagi para pengemu Metro Mini, Rejowis kali ini menyasar para tukang galian kabel PLN yang sedang bekerja di Jl. Pekayon Taman Galaxy Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (6/6).

"Tukang galian itu perlu mendapatkan perlindungan dan jaminan kesehatan dari pemerintah. Selama masih sehat mereka bekerja sekuat tenaga demi keluarganya. Bagaimana kalau sakit dan masa  tuanya nanti? Presiden terpilih harus perhatikan hal ini," kata Ketua Umum Rejowis, Pieter Tobias Pattiasina di sela-sela pembagian obat-obatan gratis.

BACA JUGA: Anas Bantah Janjikan Pengerjaan Survei Pilkada Kepada LSI

Pieter bersama dengan Sekjen Rejowis Mustaqim Abdul Manan. Dua pimpinan Rejowis ini turut langsung bersama relawan Rejowis lainnya untuk membagi-bagikan obat gratis.

"Sebagai empati kami menguatkan keberpihakan terhadap nasib wong cilik. Kami Rejowis turun ke jalan dengan membagi-bagikan multivitamin kepada tukang galian. Mereka membutuhkan stamina untuk tetap kuat bekerja," kata Pieter Tobias yang juga ketua umum Asosiasi Pengusaha Obat-obatan Alat Kesehatan dan Laboratorium (Apokeslab).

BACA JUGA: Panglima Minta Prajurit Siap Gunakan IT

Sementara itu, Sariman, salah seorang tukang galian asal desa Sigong kecamatan Sindang Laut kabupaten Cirebon yang sedang melakukan pekerjaan galian mengaku senang dan antusias ketika Rejowis yang telah menyapa dan mengajaknya berdiskusi di sela-sela makan siang.

"Kami dan teman-teman senang atas kunjungan Rejowis yang telah membagikan multivitamin. Terimakasih atas perhatiannya, semoga Pak Jokowi terpilih sebagai presiden pilihan kami dan  rakyat Indonesia," katanya.

BACA JUGA: Pramono Edhie Bela Prabowo dari Serangan Hendropriyono

Sariman, sosok Jokowi adalah benar-benar jelmaan rakyat Indonesia. Dia menaruh harapan besar kepada Jokowi untuk membawa perubahan besar bagi bangsa Indonesia.

"Kami sudah rela menjadi tukang galian, yang penting anak cucu kami dan nasib rakyat Indonesia bisa berubah menjadi lebih baik. Di pundak Jokowi kami titipkan nasib kami," katanya.

Di mata tukang galian, tindak pidana korupsi harus diberantas tuntas. Kejahatan korupsi telah turut andil dalam memiskinkan rakyat secara massif. Korupsi oleh pejabat yang seharusnya mengurus nasib wong cilik, malah mereka telah merampas hak-hak rakyat kecil.

"Kami menghendaki presiden terpilih nanti lebih tegas menindak para koruptor. Maling ayam aja digebukin. Harusnya seperti di China, koruptor di hukum mati saja," pintanya. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pujakesuma Dukung Prabowo-Hatta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler