Garuda Muda Lebih Bugar

Jumat, 11 November 2011 – 06:41 WIB
Para pemain tim nasional U-23 saat berlatih di lapangan latihan PSSI, Senayan, Jakarta. Dalam latihan kali ini, sejumlah wartawan dilarang memasuki area lapangan. Hanya 5 menit sebelum pertandingan berakhir, baru pintu gerbang dibuka. 10 November 2011. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS

JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia akan melakoni laga kedua SEA Games XXVI/2011 nanti siangLawan yang akan dihadapi Egi Melgiansyah dkk di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada pukul 14.00 WIB nanti adalah Singapura

BACA JUGA: Harus Main Sabar



Singapura bukan lawan mudah bagi skuad berjuluk Garuda Muda itu
Di dua laga pertamanya, mereka berhasil menahan seri 0-0 juara bertahan Malaysia, dilanjutkan menang 2-1 atas Kamboja

BACA JUGA: Capello Pilih Absen di Resepsi Putranya



Namun, Indonesia punya bekal bagus untuk bisa menjinakkan Singapura
Selain akan mendapatkan dukungan ribuan suporter fanatiknya, kondisi tim besutan Rahmad Darmawan tersebut lebih segar karena punya waktu istirahat lebih lama daripada Singapura

BACA JUGA: Ferrari Fokus Sempurnakan Sayap Depan



Setelah menang 6-0 atas Kamboja Senin lalu (7/11), baru hari ini Indonesia kembali menjalani pertandinganSedangkan Singapura -yang Senin lalu melawan Malaysia- Rabu malam (9/11) sudah menjalani laga keduanya melawan KambojaJika nanti siang bisa mengalahkan Singapura, Egi dkk akan kembali merebut posisi teratas klasemen sementara grup A.    

Pertandingan bakal semakin tidak mudah bagi Singapura karena laga hari ini akan dihelat mulai pukul 14.00Jika situasi terik, para pemain pasti akan merasa cepat lelahJadwal pertandingan harus dimajukan ke pukul 14.00 karena pada pukul 19.00 akan berlangsung acara pembukaan SEA Games XXVI di Palembang. 

Kubu Singapura pun sudah melayangkan protes tentang perubahan jadwal ituNamun, keputusan panpel tidak bisa diubah"Saya benar-benar tidak tahu alasan mengapa harus main pukul dua siangIni jelas tidak bagus bagi kami," cetus Slobodan Pavkovic, pelatih Singapura"Bukan hanya Singapura, semua tim juga akan mengalami masalah kalau main pukul dua siang," sambungnya.

Namun, pelatih asal Serbia tersebut menyatakan  tak bisa berbuat banyak karena jadwal pertandingan sudah disiapkan panitiaMenurut Pavkovic, menghadapi partai yang tidak mudah, dirinya meminta timnya tetap fokus"Main pukul dua siang mungkin saja menjadi masalahTapi, saya harap tidakYang pasti, kami harus percaya bisa bermain sebaik-baiknya," tegas Pavkovic.

Di kubu tuan rumah, pelatih Rahmad Darmawan hampir pasti kehilangan bek kanan Stevie Bonsapia yang hingga kemarin (10/11) masih dirawat di rumah sakit karena bermasalah dengan lambungRencananya, baru hari ini pemain Persipura Jayapura itu keluar dari rumah sakit"Stevie sampai saat ini masih ada di rumah sakitSangat mungkin dia tidak main melawan Singapura," ungkapnyaUntuk mengisi posisi yang ditinggalkan Stevie, Rahmad menyiapkan beberapa namaAntara lain Diego Michiels, Hendro Siswanto, dan Hasyim Kipauw.

Sementara itu, karena hari ini Jumat dan tim harus bertanding mulai pukul 14.00, manajemen timnas berkoordinasi dengan PSSI untuk menggelar salat Jumat di ruang VIP SUGBK"Tadinya kami berencana salat di masjid terdekatTapi, kami khawatir khotbahnya akan lamaSaya tidak mau ibadah salat Jumat pemain jadi tergangguKarena itulah, kami akan menggelar salat Jumat di ruang VIP SUGBK," jelas Rahmad(ali/c9/nw)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terbentur Kontrak, Gagal Gaet Raja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler