Garuda Muda Waspadai Trisula Myanmar

Senin, 12 September 2016 – 12:28 WIB
Eduard Tjong (tengah), saat memberikan arahan kepada anak asuhnya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - HANOI - Pelatih Timnas U-19 Eduard Tjong telah memberikan treatment khusus terhadap pemain-pemainnya ‎jelang laga kontra Myanmar U-19 di Vietnam Youth Training Centre, Hanoi, Senin (12/9) malam nanti. 

Perlakuan itu berupa membiasakan pemain diserang oleh tim latihan Timnas yang menggunakan formasi 4-3-3. 

BACA JUGA: Diprediksi Bakal Sengit, Siapa Bakal Serang Duluan?

"Myanmar dalam setiap pertandingan, data yang saya punya memainkan pola 4-3-3. Mereka pasti main nyerang, main mengandalkan pemain sayap yang menusuk ke dalam," kata Edu, via pesan singkat, jelang pertandingan.

Dengan pemahaman cara bermain seperti itu, maka otomatis trio lini depan akan mendapatkan penjagaan tersendiri, full back Timnas nantinya tak akan mudah naik, untuk melakukan cover pertahanan di sektor sayap. 

BACA JUGA: Skuat Timnas U-19 Sholat Idul Adha di Hanoi

Dari kebiasaan pelatih Myanmar, Myo Hlaing Win, tiga pemain depan yang kerap menjadi pilihannya adalah Aung Pyae Ko, Shwe Ko‎, dan Thet Paing. 

"Pemain depan mereka punya kecepatan. Kami harus waspadai mereka, dengan tetap pemain yang lain fokus untuk antisipasi pemain lini kedua," tuturnya.

BACA JUGA: Garuda Muda Hebat! Ini Perkiraan Pemain Hadapi Myanmar

Laga ini cukup penting bagi Indonesia karena untuk lolos, setidaknya melawan Myanmar mereka mampu menang, kemudian mendulang poin lawan Thailand, dan Australia yang menjadi lawan kedua dan ketiga.

"Ya, kami ingin pemain bisa lepas, tanpa beban. Mereka tak diunggulkan, lawan yang difavoritkan, justru mereka harus bisa lepas," paparnya. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fix, Usung Formasi 4-2-3-1, Tjong Andalkan Serangan Balik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler