Gary Neville Ingin Giggs Jadi Pelatih Tetap MU

Selasa, 29 April 2014 – 18:07 WIB
Ryan Giggs. Foto: Getty Images

jpnn.com - MANCHESTER - Dukungan pada Ryan Giggs untuk terus menjabat sebagai pelatih Manchester United kian deras. Tak hanya dari pemain, dukungan juga mengalir dari legenda MU, Gary Neville. Bagi Neville, Giggs layak diberi kesempatan memoles MU musim mendatang.

Alasannya, Giggs sudah sangat hafal dengan karakter Premier League. Selain itu, pria asal Wales tersebut sudah paham dengan seluk beluk MU. Hal itu dibuktikan ketika MU menggunduli Norwich City empat gol tanpa balas akhir pekan kemarin.

BACA JUGA: Guardiola Yakin Ancelotti tak Terapkan Sepakbola Negatif

Bagi Neville, hal itu bisa menjadi bukti mengenai kemampuan pria yang karib disapa Giggsy tersebut. Karena itu, mantan bek kanan MU tersebut tak ragu memberikan dukungannya pada Giggs untuk terus menjabat sebagai head coach.

"Dia sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Ada banyak pendapat berbeda. Giggs dianggap tak punya pengalaman, namun dia tahu liga ini. Sedangkan Louis Van Gaal adalah sosok berpengalaman, tapi tak paham Premier League," terang Neville di laman Sky Sport, Selasa (29/4).

BACA JUGA: Demi Penguasaan Bola, Guardiola Rela Dihina

Ya, Van Gaal memang disebut-sebut sebagai kandidat utama mengisi posisi head coach MU musim mendatang. Tapi, bagi Neville, hal itu dianggap mendobrak tradisi MU. Sebab, selama ini MU ditangani pelatih dari Inggris Raya.

"Saya secara pribadi ingin melihat pelatih Inggris ditunjuk untuk musim depan. Sebab, selama ini kami selalu dilatih sosok dari Inggris. Kita tunggu dan lihat saja apa yang akan terjadi," tegas Neville. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Hawks Bikin Pacers di Ujung Tanduk

BACA ARTIKEL LAINNYA... The Big Three Spurs Bikin Mavericks tak Berkutik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler