Gattuso Bisa Diskors Empat Laga

Jumat, 18 Februari 2011 – 20:42 WIB
MILAN - Ulah brutal Gennaro Gattuso bakal berbuah sanksiPemain yang tampil sebagai kapten ketika AC Milan kalah dari Tottenham Hotspur pada first leg babak 16 besar Liga Champions itu, bisa dikenai larangan tampil lima laga oleh UEFA.

Gattuso dianggap melakukan tindakan tidak sportif dengan mencekik leher asisten pelatih Tottenham Joe Jordan ketika pertandingan berjalan

BACA JUGA: Nagatomo Debut Starter di Inter

Tak hanya itu, dia juga menanduk Jordan usai pertandingan
Tindakan Gattuso lolos dari hukuman wasit.

Meski lolos, tapi Gattuso tidak bisa menghindari rekaman pertandingan

BACA JUGA: Rita Pasti Mundur dari KONI dan KOI

UEFA sedang mempelajari kemungkinan sanksi yang bakal dijatuhkan kepada mantan pemain Glasgow Rangers itu
Komisi disiplin UEFA baru akan mendiskusikannya pada Senin (21/2)

BACA JUGA: Wasit Rizzoli Dituding Teman Mourinho

Namun, La Gazzetta dello Sport berani mengklaim, kemungkinan terbesar Gattuso akan terkena sanksi larangan bermain empat laga, bahkan lebih.

Gattuso sendiri sudah menyatakan permohonan maaf kepada Jordan"Saya kehilangan kontrolApa yang saya lakukan sama sekali tak dapat dibenarkanSaya siap bertanggung jawab atas apa yang sudah saya lakukan," kata Gattuso.

Meski tindakan brutal sudah dilakukan Gattuso, tapi dukungan tetap dia dapatkan dari MilanWakil presiden Milan Adriano Galliani menyatakan tetap memberikan dukungan kepada Gattuso sebagai wakil kapten di klub berjuluk Rossoneri itu.

Ulah brutalnya itu tidak akan membuatnya kehilangan status sebagai salah satu wakil kaptenDi Milan, kaptennya adalah Massimo Ambrosini dan setelah itu GattusoBila keduanya absen, jabatan itu akan dipegang Andrea Pirlo.

"Apa yang dilakukan Rino (sapaan Gattuso) memang bukan episode yang bagus, tapi dia tidak melakukannya bila tidak diprovokasiJelas, Anda tidak boleh bereaksi seperti ituLagi pula, sudah ada stigma terhadap Gattuso," kata Galliani, seperti dikutip Football Italia.

"Tidak perlu mempertanyakan jabatan wakil kapten yang dipegang GattusoKami akan tetap membelanya, karena apa yang telah dilakukan Gattuso bagi Milan selama iniKita lihat saja apa yang bisa kami lakukan setelah ada sanksi resmi," lanjut Galliani.

Menurut Claudio Pasqualin, agen Gattuso, tindakan itu memang dilakukannya karena provokasi dari Jordan"Dia diejek dengan kata-kata yang menjelek-jelekkan ItaliaSebagai seseorang yang memiliki identitas Italia yang kuat, hasil seperti itu sulit dihindarkan," kata Pasqualin(ham/bas/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Riedl Ingin Maksimalkan Hasil Kandang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler