Gawat, 6 Desa di Bogor Punya Risiko Tinggi Penularan Corona, Ini Penyebabnya

Sabtu, 06 Juni 2020 – 00:17 WIB
Ilustrasi Corona. Foto: Radar Solo

jpnn.com, BOGOR - Enam desa di Kecamatan Bojonggede, Bogor, memiliki risiko tinggi penularan Covid-19. Desa-desa ini menjadi pusat konsentrasi Badan Informasi Geospasial (BIG).

“Berdasar derajat kepadatan yang menunjukkan tingkat konsentrasi kejadian dapat dikatakan bahwa penduduk di desa tersebut mempunyai tingkat risiko yang lebih tinggi dari pada wilayah lain,” kata Kepala Bidang Pemetaan Kebencanaan dan Perubahan Iklim BIG, Ferrari Pinem seperti dilansir metropolitan.id.

BACA JUGA: Seorang Wanita Positif Corona Usai Melahirkan

Di Bojonggede, desa yang punya tingkat risiko tinggi penularan virus corona antara lain Desa Bojonggede, Bojongbaru, Rawapanjang, Pabuaran, Susukan, dan Ragajaya.

“Dengan kata lain potensi risiko masih tinggi karena epicenter berada pada wilayah dengan kecamatan yang padat penduduk,” ujarnya.

BACA JUGA: Corona Klaster PT PEMI Tebar Teror, Lihat Datanya, Waspada

Dari peta yang ada juga menyimpulkan bahwa, wilayah yang menjadi konsentrasi kejadian positif Covid-19 adalah wilayah yang berasosiasi dengan akses transportasi utama wilayah Bogor dan DKI Jakarta.

“Akses utama tersebut meliputi jalur kereta rel listrik (KRL), jalan arteri (Jalan Raya Jakarta-Bogor), maupun jalan tol (Jagorawi),” tutupnya. (bdn/els/mtr)

BACA JUGA: Bu Wali Kota Cantik Ini Perketat Pintu Masuk, Warga dari Luar Harus Kantongi SIKM

 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler