Gawat! Narapidana Lapas Abepura Kabur

Senin, 14 Maret 2016 – 10:54 WIB

jpnn.com - JAYAPURA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Abepura di Jayapura, Papua, kembali menjadi sorotan. Seorang narapidana kasus asusila bernama Rico Tjoe, kabur. Pria asal Kampung Nafri itu sudah divonis 5 tahun 6 bulan. 

Kasus ini, bukan yang  pertama kali dilaporkan, sebelumnya ada tahanan dan narapidana yang berhasil melarikan diri dari pengawasan petugas. Kapolsek Abepura, Kompol Marthen Asmuruf membenarkan, dan pihaknya sudah dimintai tolong oleh Lapas Abepura untuk ikut melakukan pengejaran.

BACA JUGA: Cisadane Ngamuk, Rumah Hancur, 7 Warga Terseret Arus

Menurut Kapolsek, kaburnya narapidana Rico Tjoe sebenarnya sudah cukup lama yakni sejak 28 Februari 2016 lalu, namun Polisi baru Sabtu pekan kemarin dimintai tolong. Dari keterangan yang disampaikan, Rico kabur ketika tengah menjalani perawatan di RS Abepura. Ketika itu ia tengah dalam keadaan sakit dan kemudian dirujuk untuk dilakukan rawat inap di RSUD Abepura.

Namun sehari setelah dilakukan penanganan medis, esok harinya ia sudah tak berada di rumah sakit. “Jadi ia dirawat karena sakit dan beberapa hari ketika berada di rumah sakit, hari Minggu-nya saat dicek ternyata ia sudah kabur,” kata Kapolsek, seperti dikutip dari Cederawasih Pos, Senin (14/3).

BACA JUGA: Berkas Pemalsu Akun Facebook Gubernur Segera Dilimpahkan

Saat ini lanjut Kapolsek, pihaknya hanya bisa membangun jaringan dan menyebar foto pria tersebut dan berharap masyarakat juga membantu memberikan informasi. (ade/tri/adk/jpnn)

BACA JUGA: Kayu Pelapis Tangga Borobudur Bahayakan Pengunjung

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemenkumham Bekukan Partai Lokal di Papua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler