Gaya Kepemimpinan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Cocok untuk Indonesia

Senin, 12 Desember 2022 – 17:43 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Duet pasangan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir memang dikenal sebagai kandidat yang memiliki elektabilitas tinggi dalam berbagai survei.

Hasil survei Indekstat Indonesia terbaru menunjukkan pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir unggul dalam simulasi Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Bertemu Raja-Raja di Festival Adat Budaya Nusantara II di Jateng

Duet Ganjar-Erick memperoleh elektabilitas sebesar 32 persen sedangkan duet Menteri Pertahanan Prabowo Subianto-Ketum PKB Muhaimin Iskandar memperoleh elektabilitas sebesar 26,7 persen.

Selanjutnya, duet Anies Baswedan–Agus Harimurti Yudhoyono berada di tempat ketiga dengan angka 22,9 persen.

BACA JUGA: Erick Thohir Dinilai Publik Sebagai Menteri Terbaik, Ini Alasannya

Oleh karena itu, Forum Relawan Ganjar (FRG) mendorong agar para parpol mengusung duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir di pilpres jika ingin menang.

“Bila partai ingin menang, mereka pasti akan mengusung pasangan capres – cawapres yang elektabilitasnya tinggi. Ganjar – Erick bisa menjadi opsi untuk itu. Semuanya masih terbuka untuk mengusung Ganjar – Erick,” tutur Koordinator Nasional FRG, Aidil Fitri.

BACA JUGA: Gus-Gus Nusantara Jatim Mantap Dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024

Di samping itu, Aidil menjelaskan gaya kepemimpinan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir juga menjadi daya tarik masyarakat.

Ganjar Pranowo memiliki gaya kepemimpinan yang merakyat, tegas, dan berani dalam menindak ketidakadilan serta kecurangan.

Di samping itu, kepemimpinan Ganjar Pranowo juga menyerupai Presiden Jokowi yang tidak sungkan untuk melakukan blusukan langsung ke bawah sedangkan Erick Thohir dikenal sebagai pemimpin peduli, bersih, dan berprestasi.

Erick Thohir memiliki banyak prestasi selama berada di pemerintahan yang di antaranya adalah berhasil mentransformasi Kementerian BUMN, menyelesaikan berbagai kasus korupsi dan kecurangan serta menggerakkan ekonomi kerakyatan.

Oleh karena itu, tren elektabilitas yang dimiliki oleh menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut terus mengalami peningkatan.

Oleh karena itu, Aidil bersama FRG optimistis pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir akan menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya jika diusung oleh partai politik pada pilpres 2024 mendatang.

"Ganjar dan Erick Thohir sebaiknya dipasangkan, Ganjar jadi capres dan Erick Thohir menjadi cawapresnya. kami optimistis pasangan ini akan menjadi pemenang Pemilu Tahun 2024," pungkas Aidil. (flo/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler