Gegara Demo Mahasiswa Menuntut Jokowi Lengser, Bawaslu Kota Semarang Tunda Apel Siaga

Senin, 26 Agustus 2024 – 21:07 WIB
Petugas pengawas pemilu berhamburan di Balai Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang menunda apel siaga pengawasan tahapan pemilihan serentak 2024, Senin (26/8).

Apel siaga yang digelar di Balai Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu ditunda sementara waktu karena ada demo ribuan mahasiswa.

Pantauan di lokasi, 225 petugas pengawas kelurahan dan kecamatan berhamburan. Aparat kepolisian terus berdatangan lengkap dengan mobil water cannon.

"Sepertinya kegiatan apel hari ini kami pending sampai dengan waktu yang belum kami tentukan," kata Ketua Bawaslu Kota Semarang Arief Rahman, di lokasi.

Sesuai jadwal, Arief menyebut apel dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB di Balai Kota Semarang.

Namun, dirinya mendapatkan informasi sekitar pukul 13.30 WIB ada aksi demonstrasi yang menuntut Presiden Jokowi lengser.

Akibat aksi demonstrasi itu, logistik apel juga terkendala macet karena berbarengan dengan rombongan mahasiswa yang terus berdatangan.

Arief mengatakan digelarnya apel siaga ini untuk menekankan para pengawas di lapangan terkait tahapan pendaftaran pasangan calon pada 27 sampai 28 Agustus 2024, besok.(mcr5/jpnn)

BACA JUGA: Pengamat: PDIP Harus Selamatkan Demokrasi di Lampung Timur dari Ancaman Kotak Kosong

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bukan hanya Musala, Ternyata GIDI Juga Tutup Gereja Denominasi Lain di Tolikara


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler