Gegara Hal Ini, Forum Kiai Sepakat Mendukung Ganjar Pranowo 

Sabtu, 30 Juli 2022 – 21:40 WIB
Para kiai di Surabaya mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Santri Dukung Ganjar Jatim.

jpnn.com, SURABAYA - Dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 terus bermunculan. Kali ini dukungan datang dari Forum Silaturahmi Kiai Kampung se-Indonesia atau FOSKKASI.

Para kiai itu menggelar deklarasi dukungan di Yayasan Pendidikan dan Pesantren Al-Utsmany, Jatipurwo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/7).

BACA JUGA: Srikandi di Sulsel Dekatkan Sosok Ganjar Lewat Keunikan Millennials Colour Night

Ketua Umum FOSKKASI Nasional Gus Moch Djerdjis Al-Ishaqy atau sering disapa Gus Mamad mengatakan total ada 100 kiai turut hadir dalam acara kali ini.

Selain itu, ada 3.000 peserta terdiri dari habib, ustaz, dan masyarakat sekitar yang begitu antusias memberi dukungan kepada Ganjar. 

BACA JUGA: Ganjar Minum Kopi Bareng Masyarakat di Lereng Merapi, Bahas Potensi Wisata

Menurut Gus Mamad, pihaknya menggelar deklarasi itu bertepatan dengan 1 Muharam.

“Bersamaan itu kami memperkenalkan Bapak Ganjar kepada masyarakat dan mendeklarasikannya sebagai Presiden 2024," ujar Gus Mamad dalam siaran persnya, Sabtu (30/7).

BACA JUGA: Wagub Lampung Jauh-Jauh ke Semarang Demi Berguru pada Ganjar Pranowo

Gus Mamad mengatakan selain menggelar deklarasi, mereka juga melantunkan selawat dan doa bersama demi kemajuan bangsa Indonesia di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo.

Dia menyebut Ganjar sebagai cucu Kiai Hisyam Abdul Karim itu dinilai memiliki kedekatan dan peduli terhadap para ulama, egaliter, berwibawa, dan cakap sebagai pemimpin.

"Pak Ganjar adalah orang yang humble, low profile dan dekat dengan masyarakat. Semoga begitu terus (sebagai) bapak presiden," ujar Gus Mamad.

Pria yang juga pendiri Yayasan Pendidikan dan Pesantren Al-Utsmany ini mengaku FOSKKASI berkomitmen untuk menyosialisasikan secara masif figur Ganjar ke daerah-daerah lain di Jatim.

"Harapan saya untuk segenap FOSKKASI, kiai kampung sepenuhnya, Pak Ganjar senantiasa memperhatikan kesejahteraan, keadilan untuk kiai kampung yang memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara ini," ujar Gus Mamad.

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar (SDG) Jatim Huriyahi mengatakan deklarasi dan doa bersama kali ini adalah rangkaian kegiatan mereka sebagai bentuk sosialisasi ke daerah-daerah. Dukungan tersebut hadir lantaran beragamnya perhatian dan inovasi Ganjar untuk kalangan santri.

"Contohnya adalah pak Ganjar itu selalu memberikan bantuan kepada santri khususnya di wilayah Jawa Tengah (Jateng)," ujar Huriyahi.

Huriyahi memiliki target ke depan nama Ganjar Pranowo makin dicintai oleh masyarakat melalui syiar dari santri, gus-gus, dan ulama. Dengan begitu, Ganjar dapat meraup suara terbanyak mengalahkan pesaingnya dalam daerah pemilihan (dapil) Jatim.

"Doa dan harapan kami agar proses Bapak Ganjar Pranowo ini dimudahkan oleh Allah SWT menjadi presiden pada 2024. Kami akan terus membumikan Pak Ganjar ke pelosok-pelosok," kata Huriyahi. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pesan Ganjar Kepada Para Atlet yang Bertanding di ASEAN Para Games 2022


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler