Gegara Ulah Buruk Suporter, Perseru BLFC Kena Sanksi PSSI untuk Kedua kalinya

Minggu, 21 Juli 2019 – 03:59 WIB
Striker BLFC Fransisco Torres melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera, Jumat (5/7) lalu. FOTO Dok. M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

jpnn.com, LAMPUNG - Komisi Disipilin (Komdis) PSSI kembali menjatuhkan sanksi kepada Perseru Badak Lampung FC (BLFC) untuk kedua kalinya. Kali ini, Perseru BLFC terkena hukuman percobaan larangan bertanding tanpa penonton.

“Bila mengulangi tindakan tersebut (lagi) otomatis akan terkena hukuman tanpa penonton di laga home selama dua bulan,” tulis PSSI di situs resminya dikutip, Sabtu (20/7).

BACA JUGA: Winger Andalan Persija Kena Sanksi Rp 20 Juta dan Larangan Bermain 2 Laga

Hukuman percobaan ini menyusul tindakan diskriminatf suporter BLFC karena bernyanyi dengan kata tidak patut. Hal itu terjadi ketika laga melawan Barito Putera di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR, Wayhalim, Bandarlampung, Jumat (5/7) lalu.

BACA JUGA: Pemerintah Tidak Perlu Menunggu Partai Harus Solid Dahulu Dalam Menentukan Kabinet

BACA JUGA: Cedera Paha, Teja Paku Alam Absen Kontra Perseru Badak Lampung

Larangan ini dikeluarkan Komdis PSSI pada hasil sidang Selasa (16/7) lalu. Bukan hanya BLFC, tetapi ada beberapa klub lain yang juga dijatuhi sanksi.

Media Officer BLFC Imam Rizaldi ketika dikonfirmasi membenarkan hasil sidang Komdis PSSI itu. “Belum sanksi, tapi itu baru peringatan,” kata dia seraya berharap sanksi tersebut merupakan yang terakhir.

BACA JUGA: PSIS Semarang Protes Permainan Kasar Persebaya

Sebelumnya, BLFC disanksi Rp50 juta oleh PSSI setelah Laskar Saburai mendapat enam kartu kuning sekaligus ketika menang tipis 1-0 saat menantang Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jogjakarta, Selasa (28/5) lalu.(nca/kyd)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tidak Terima Kena Sanksi Komdis PSSI, Arema FC Siap Ajukan Banding


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler