Gelandang Sevilla: Benfica Bukan Kandidat Juara

Rabu, 14 Mei 2014 – 15:01 WIB
Ivan Rakitic (kanan), selebrasi bersama rekan setim usai melangkah ke final Europa League. Foto Getty images

jpnn.com - TURIN- Sevilla memang lolos tak meyakinkan di final Europa League musim ini. Tim asal Spanyol itu “hanya” bisa lolos setelah susah payah menghadang Valencia di babak semifinal lalu.

Sebaliknya, Benfica justru tampil digdaya di babak empat besar. Skuat racikan Jorge Jesus itu mampu menekuk Juventus dengan skor 2-1 pada leg pertama. Setelah itu, Benfica menahan imbang Juventus tanpa gol di laga kedua.

BACA JUGA: Lawan Sevilla, Benfica Ingin Tuntaskan Penasaran

Selain itu, Benfica juga memiliki pengalaman lebih bagus karena sukses menembus final musim lalu. Ketika itu, Benfica ditekuk Chelsea.

Namun, hal itu tak membuat Sevilla keder ketika bersua Benfica pada final di Juventus Stadium, Kamis (15/5) dini hari WIB.

BACA JUGA: Cuaca Le Mans Bisa Bikin Marquez Merana

“Benfica memang memiliki pengalaman yang lebih banyak. Namun, mereka bukanlah kandidat juara,” terang gelandang Sevilla, Ivan Rakitic sebagaimana dilansir laman Kicker, Rabu (14/5).

Rakitic menambahkan, para pemain Sevilla sudah memiliki strategi untuk mematikan permainan Benfica. Caranya ialah dengan menunjukkan determinasi tinggi sepanjang laga.

BACA JUGA: Park Ji Sung Putuskan Pensiun

“Mereka merasakan kekalahan di final musim lalu. Kami harus terus menekan mereka. Kami harus bisa membuat mereka merasa gugup,” tegas Rakitic. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pacar Nasri: Prancis Sialan, Deschamps Bajingan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler