Park Ji Sung Putuskan Pensiun

Rabu, 14 Mei 2014 – 14:03 WIB
Park Ji Sung. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON- Park Ji Sung akhirnya tak kuasa melawan usia. Gelandang berusia 33 tahun itu akhirnya memutuskan pensiun dari sepakbola profesional. Selain faktor usia, keputusan itu diambil setelah Park terus-terusan dihantam cedera lutut.

“Saya tak menangisi tentang kejadian hari kemarin. Saya juga tak menangis karena hari ini. Itu berarti, saya pensiun tanpa rasa penyesalan,” terang Park di laman Tribal Football, Rabu (14/5).

BACA JUGA: Pacar Nasri: Prancis Sialan, Deschamps Bajingan

Selama karirnya, Park merupakan salah satu gelandang yang cukup unik. Meski memiliki ukuran tubuh yang kecil untuk standar Eropa, pemain asal Korea Selatan itu mampu menjadi pilihan utama di semua tim yang dibelanya.

PSV Eindhoven pernah merasakan kehebatan pemain yang kerap disebut memiliki tiga paru-paru itu. Selain itu, Manchester United juga pernah mendapatkan jasa Park.

BACA JUGA: Djokovic-Wawrinka Tembus Babak Ketiga

Mantan gelandang Queens Park Rangers itu juga memberikan sumbangsih hebat bagi timnas Korsel. Park pernah membawa Korsel berlaga di tiga Piala Dunia, yakni edisi 2002, 2006 dan 2010.

“Saya mendapatkan banyak hal lebih dari yang saya pikirkan. Saya berterima kasih atas semua dukungan. Saya sempat berpikir untuk operasi. Namun , itu bukan berarti cedera ini akan sembuh total. Jadi, pensiun adalah sebuah pilihan,” tegas Park. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ini Alasan Deschamps Coret Samir Nasri dari Skuat Prancis

BACA ARTIKEL LAINNYA... Petik Kemenangan Ke-500, Li Na ke Babak Ketiga Roma Open


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler