Gelar Doa & Zikir Bersama, Mak Ganjar di Banten Ingin Punya Pemimpin Seperti Ini

Selasa, 13 Desember 2022 – 22:09 WIB
Mak Ganjar Banten menggelar doa bersama dan mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024. Dok Mak Ganjar.

jpnn.com, BANTEN - Untaian doa dan zikir dilantunkan ribuan sukarelawan Mak Ganjar untuk kedamaian dan kemajuan bangsa Indonesia.

Mereka juga berdoa agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius dan peduli kepada kaum perempuan, khususnya mak-mak.

BACA JUGA: Dana CSR di Jateng Capai Rp 86 Miliar, Ganjar: Potensinya Pasti Masih Tinggi

Kegiatan untuk merekatkan persatuan dan menambah khazanah keilmuan itu dihelat di Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

"Doa bersama ini bukan hanya untuk masyarakat Kabupaten Lebak, tetapi untuk seluruh warga negara Indonesia agar lebih makmur dan mendapatkan pemimpin yang jujur dan amanah. Pemimpin itu menurut kami Pak Ganjar," ujar Koordinator Nasional Mak Ganjar, Nining, usai kegiatan, Selasa (13/12).

BACA JUGA: Menteri Erick Thohir: SDA dan Bonus Demografi Modal Indonesia Maju pada 2030

Ganjar merupakan figur yang tegas, beribawa, humanis, berintelektual tinggi dan mendorong moderasi beragama.

Pria 54 tahun itu juga berpengalaman dalam pemerintahan, baik sebagai anggota DPR maupun sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

BACA JUGA: Lewat Sistem Pengawasan MCP, Ganjar Berhasil Berantas Korupsi Hingga Pungli di Jateng

Menurut Nining, program Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah pun banyak berpihak pada kaum perempuan, khususnya mak-mak, di antaranya Lapak Ganjar, Kredit Lapak, Kredit Murah, program beasiswa hingga program inovasi di bidang kesehatan seperti JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG (5NG).

"Program Pak Ganjar bisa di contoh oleh daerah lain, tapi untuk Mak Ganjar, Pak Ganjar harus memimpin Indonesia tahun 2024, agar bukan hanya Jateng yang merasakan impact (dampak) yang bagus dari kepemimpinan Pak Ganjar, tapi harus seluruh Indonesia," papar Nining.

Nining menyatakan masyarakat di Banten, khususnya di Lebak, sudah mengenal Ganjar. Ke depan bakal ada kegiatan yang bermanfaat lagi bagi masyarakat.

Oleh karena itu, dia pun mengajak masyarakat, khususnya mak-mak Indonesia, untuk mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024.

Sebab, Ganjar dinilai telah terbukti sebagai pemimpin yang membawa kemajuan bagi masyarakat.

Ceramah keagamaan turut menjadi rangkaian kegiatan tersebut. Mak Ganjar juga dalam kegiatan itu menampilkan video profil singkat Ganjar Pranowo, serta memberikan bantuan sembako dan doorprize bagi mak-mak yang hadir dan membutuhkan.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler