Gelar Fun Run dengan Peserta Terbanyak, Rocco Dog Pecahkan Rekor MURI

Senin, 12 Agustus 2024 – 04:42 WIB
Rocco Dog pecahkan rekor MURI dengan kategori Fun Run dengan peserta terbanyak. Foto: dok. Rocco

jpnn.com, JAKARTA - Brand Rocco Dog Indonesia dari CPPENTINDO merayakan ulang tahun ke-2 dengan mengadakan acara bertajuk ‘Rocco’s Bark Day Fun Run’ di Senayan Park (SPARK), Pulau 1, Jakarta, Minggu (11/8).

Acara Fun Run ini memecahkan rekor MURI “Fun Walk Bersama Anjing Kesayangan oleh Peserta Terbanyak” dengan dihadiri lebih dari 640 pencinta hewan.

BACA JUGA: Rocco’s Bark Day Fun Run Bakal Digelar, Pencinta Anjing Merapat

Perwakilan tim Museum Rekor Indonesia (MURI) Triyono mengatakan, ini merupakan pertama kalinya di Indonesia, fun walk bersama anjing kesayangan dengan jumlah peserta terbanyak.

"Dari hasil verifikasi, tercatat tidak kurang dari 643 pasangan pemilik dan hewan peliharaannya yang berpartisipasi dalam acara ini," ujar Triyono, saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Rocco.

BACA JUGA: Wagginton Permudah Pet Lovers Rawat Hewan Peliharaan

Tidak hanya mengajak para pencinta hewan untuk menciptakan momen berharga bersama peliharaan kesayangan mereka, tujuan Rocco mengadakan acara ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan anjing di Indonesia.

Sebagian dari hasil acara ini telah didonasikan kepada Koalisi Perlindungan Hewan Indonesia dan Jakarta Animal Aid Network dalam bentuk produk makanan anjing Rocco.

BACA JUGA: Kompetisi The Champion Race Sukses, Ganesha Operation Raih Rekor MURI

Dengan menggandeng Yayasan Jaan Domestic Indonesia dan Dog Meat Free Indonesia, Rocco menjadi wadah bagi para pencinta hewan yang ingin memberikan kontribusi mereka dalam meningkatkan kesejahteraan hewan melalui kampanye “Antijagal, Mari Jaga Kesejahteraan Anjing”.

Lebih dari 2.800 orang menandatangani petisi berjudul “Tolak Jagal Anjing, Mulai Jaga dan Peduli Kesejahteraan Anjing di Indonesia”.

Setiap tanda tangan tidak hanya akan disalurkan sebagai dukungan bagi anjing-anjing liar, tetapi juga sebagai dorongan untuk pembentukan regulasi pemerintah dalam menghentikan perdagangan daging anjing.

Selain Fun Run, acara ini juga dimeriahkan dengan talk show bersama Dr. drh. Nuryani Zainuddin, M.Si, Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner, Kementerian Pertanian, Chief Executive Officer Jakarta Animal Aid Network Domestic & National Coordinator Dog Meat Free Indonesia Karin Franken

Kemudian, Influencer & Dog Lovers Bima Aryo, dan Devilistya Herayuningtyas, Head of Marketing CPPETINDO.

Ada juga layanan pemeriksaan serta konsultasi kesehatan anjing dan serangkaian kegiatan menarik lainnya. Semua kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari para peserta yang dengan penuh semangat mengikuti setiap sesi.

Rocco berharap acara ini dapat memberikan momen tidak terlupakan untuk para pencinta anjing. Acara ini bukan hanya tentang merayakan ulang tahun Rocco, tetapi juga tentang memberikan dampak positif yang nyata bagi kesejahteraan anjing di Indonesia.

"Kami berharap semua peserta menikmati momen ini dan sekaligus mendukung kampanye kami," kata Julius Roland Sebastian, Business Unit Head CPPETINDO. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler