Gelar Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024, Brando Susanto: PDIP Menyatu dengan Rakyat

Minggu, 04 Juni 2023 – 23:58 WIB
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara Brando Susanto bersama Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo. Foto: Dok. PDIP

jpnn.com, JAKARTA - DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta sukses menggelar Konsolidasi Akbar Pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2024.

Konsolidasi itu menghadirkan bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo bersama Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Basket Hall Senayan, Jakarta, Minggu (4/6/2023).

BACA JUGA: Brando Susanto Dorong Adanya Ruang Dialog Terkait Polemik Pembongkaran Ruko di Pluit

Kedatangan Ganjar dan Hasto disambut dengan nyanyian lagu Kader Militan oleh ribuan kader.

Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo juga didmapingi pengurus DPP PDI Perjuangan lainnya yakni Ahmad Basarah dan Eriko Sotarduga.

BACA JUGA: Brando Susanto Sebut Pemilih Milenial dan Z Pelopor Kemenangan Ganjar di Pilpres 2024

Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Ady Wijaya mengapresiasi kader PDI Perjuangan seluruh DKI Jakarta yang penuh semangat perjuangan hadir dalam konsolidasi akbar memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden.

“Alhamdulillah, kesolidan kita pertunjukkan di sini. Ganjar Presiden,” kata Ady Wijaya.

BACA JUGA: Tepis Warta Media Asing soal Relasi Pak Jokowi dan Bu Mega Retak, Ganjar: Kami Kompak

Ady menegaskan kalau partai berlambang banteng moncong putih tersebut siap berjuang memenangkan Ganjar.

“Mudah-mudahan Pak Ganjar di 2024 bisa menang dan harus menang menjadi presiden. Atas perintah Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Sekjen Hasto Kristiyanto, kita harus hattrick menang pemilu dan pilpres. Siap," tegas Ady.

Diketahui, DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta mendaulat Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara Brando Susanto untuk menjadi MC.

Brando Susanto bersama Tina Toon memandu acara Konsolidasi Akbar yang dihadiri ribuan kader PDI Perjuangan DKI Jakarta dan mengikuti seluruh rangkaian acara sejak pagi hingga selesai pada sore hari.

Brando Susanto yang juga menjabat Ketua DPD Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta dipercayakan memandu acara karena memiliki segudang pengalaman dalam memimpin organisasi kepartaian dan kegiatan-kegiatan besar di PDI Perjuangan DKI Jakarta.

Pada bulan Mei lalu, Brando Susanto juga diutus mewakili PDI Perjuangan dan Indonesia untuk mengikuti program Council of Asian Liberals and Democrats (CALD) di Bangkok, Thailand.

Dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, kader muda PDI Perjuangan ini ditugaskan untuk maju menjadi Calon Legislatif DPRD Provinsi DKI Jakarta Daerah Pemilihan III DKI Jakarta yang meliputi Kecamatan Tanjung Priok, Pademangan dan Penjaringan.

Tak hanya memandu rangkaian acara tersebut, Brando juga terus menyerukan semangat perjuangan sejak awal sampai akhir untuk  memicu semangat ribuan kader.

Penampilan Brando Susanto bersama Tina Toon saat memandu acara Konsolidasi Akbar menyita perhatian ribuan kader PDI Perjuangan yang memenuhi tribun dan lapangan Basket Hall Senayan.

Menurut Brando, menjadi apapun dalam setiap kegiatan kepartaian merupakan tugas dan kewajibannya sebagai kader partai yang harus dilaksanakan.

“Yang menjadi semangat saya hari ini adalah hadirnya semangat ribuan kader PDI Perjuangan se-DKI Jakarta, mulai dari Ranting dan Anak Ranting sampai dengan DPC, PAC dan Sayap Partai,” ujar Brando.

Teriakan keras yang terus menggema sejak awal sampai akhir dari seluruh kader khususnya Pengurus Ranting Partai, menurut Brando, memberikan energi kepadanya untuk memandu acara ini.

Brando Susanto juga sepakat dengan pernyataan Ganjar Pranowo yang dalam sambutannya menyampaikan Ranting suaranya paling keras.

“Jadi, sudah pas kalau ranting akan menjadi ujung tombak perjuangan kita,” ujar Brando.

Menurut Brando, PDI Perjuangan adalah partai berbasis kerakyatan. PDIP juga mendorong semuanya memiliki semangat gotong royong.

Dia mengatakan semangat itu harus dibawa dalam Pemilu karena dalam satu tarikan napas dengan pemilihan presiden.

“Maka, kehadiran Pengurus Ranting dan Anak Ranting menjadi sangat penting karena mereka adalah ujung tombak kunci kemenangan Partai, karena merekalah yang bersentuhan langsung dengan rakyat,” tegas Brando.

Di sisi lain, kata Brando, suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis merupakan keharusan yang sesuai perintah UUD.

Namun, dia mengingatkan pemimpin tidak boleh membelokkan keberlanjutan perjuangan bangsa Indonesia yang harus terus dilanjutkan dari waktu ke waktu.

Brando kembali menegaskan semangat pilpres 2024 merupakan semangat kontestasi program dan semangat ide-ide besar untuk bangsa dan negara.

Dia meyakini rakyat Indonesia makin dewasa dalam menentukan pilihannya.

"Semoga Pilpres 2024 berjalan dengan damai dan demokratis, terpilih pemimpin yang meneruskan upaya Indonesia menjadi negara maju, adil dan makmur dan sosok itu saya yakin adalah Ganjar Pranowo," ujar Brando.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler