Gelar Pelatihan Jurnalistik, KNPI Inginkan Hard Skill dan Soft Skill Pemuda Berkembang

Minggu, 11 Agustus 2024 – 07:45 WIB
Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik KNPI Rudi Suherman menyampaikan laporan pada acara pembukaan pelatihan Jurnalistik bagi semua kalangan di Kedai Kopi Pondok Rangi, Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (9/2024). Foto: Humas KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menggelar pelatihan Jurnalistik bagi semua kalangan di Kedai Kopi Pondok Rangi, Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (9/2024).

Melalui program “Aku Bisa”, DPP KNPI di bawah kepemimpinan Putri Khairunnisa ingin fokus mengembangkan hard skill dan soft skil pemuda Indonesia.

BACA JUGA: DPP KNPI: Usut Tuntas Praktik Kotor di Pelabuhan Indonesia

Mengikuti pelatihan berlangsung terlihat hadir sejumlah pemuda yang mewakili ketua-ketua umum organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), Ormas, organisasi mahasiswa (Ormawa).

Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik KNPI Rudi Suherman menyampaikan sekitar 70-an peserta yang terdaftar lintas organisasi kepemudaan dari berbagai unsur termasuk komunitas jurnalistik.

BACA JUGA: HUT ke-51 KNPI, Haris Pertama Dorong Penguatan DPD dan Otonomi Daerah

“Pesertanya lintas organisasi kepemudaan, ada juga komunitas, dan berbagai kampus di Jakarta dan organisasi mahasiswa. Hadir ada juga yang mewakili Peradi, PKC PMII Jakarta, PP Hikmahbudhi,” kata Rudi.

Pelatihan jurnalistik tersebut memuat materi dasar-dasar jurnalistik, mekanisme kerja jurnalistik, teknik wawancara, dan penulisan naskah berita.

BACA JUGA: Pandawa Ganjar Adakan Pelatihan Jurnalistik untuk Pemuda & Pemudi Kalimantan

Ketua Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa membuka sekaligus menyampaikan apresiasi atas partisipasi dari berbagai kalangan.

“Kami senang hati seluruh elemen pemuda, baik dari OKP, Ormas, dan Ormawa untuk mengenal sekaligus terlatih menjadi jurnalis yang berkualitas,” ujarnya.

Putri Khairunnisa menekankan DPP di bawah kepemimpinannya saat ini hingga ke depan  sangat fokus untuk mengembangkan hard skill soft skill pemuda Indonesia.

“Sub bagian program “Aku Bisa” DPP KNPI ini, akan sangat fokus mengembangkan hard skill soft skill anak-anak muda seluruh Indonesia,” tegas Putri Khairunnisa.

“Jadi, KNPI ini dari pemuda untuk pemuda di seluruh Indonesia,” sambungnya.

Menurut dia, seusai pelatihan jurnalistik akan ada pelatihan-pelatihan digital marketing lainnya.

“Kemudian pengembangan wawasan hukum dan kreativitas yang lain sehingga kita mudah serta bisa langsung bergelut dalam dunia kerja,” ucap Putri Khairunnisa.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler