Gelar Promo Spesial, Zurich Syariah Optimistis Raup Cuan Pada Musim Mudik Lebaran

Rabu, 03 April 2024 – 06:10 WIB
Ilustrasi layanan asuransi Zurich Syariah, Autocillin. Foto: Zurich

jpnn.com, JAKARTA - PT. Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) optimistis potensi mobilisasi masyarakat yang tinggi saat mudik lebaran 2024, berdampak positif bagi perusahaan asuransi syariah.

Saat ini, Zurich Syariah memiliki dua produk utama asuransi kendaraan, meliputi Autocillin Syariah (kendaraan roda empat) dan Motopro Syariah (sepeda motor).

BACA JUGA: Zurich Siapkan Strategi Baru Mendorong Penetrasi Asuransi di Era Endemi

Menurut Hilman Simanjuntak, Presiden Direktur Zurich Syariah, menjelang libur lebaran permintaan akan asuransi Autocillin Syariah dan Motopro Syariah akan meningkat dan menjadi pilihan masyarakat untuk proteksi dari risiko-risiko berkendara.

Oleh karena itu, Zurich Syariah memproyeksikan sebanyak 500.000 lebih kendaraan akan mengambil produk premi asuransi mereka menjelang masa mudik lebaran 2024.

BACA JUGA: Zurich Optimistis Industri Asuransi pada 2022 Bakal Semakin Membaik

Saat ini, sudah sebanyak 390 ribu kendaraan bermotor diasuransikan di Zurich Syariah.

"Tercatat pada awal tahun ini Januari-Februari, ada kenaikan penjualan asuransi kendaraan meliputi Autocillin Syariah dan Motopro Syariah, mencapai 33% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya," ungkap Hilman kepada awak media di Jakarta, Selasa (2/4).

BACA JUGA: Zurich Asuransi Indonesia Buka 2022 dengan Kampanye #BarengJadiLebih

Pada momen mudik 2024, Zurich Syariah memprediksi kendaraan yang diasuranaikan bisa mencapai angka 500 ribu unit.

Hilman menuturkan bahwa asuransi kendaraan bermotor dari Zurich Syariah dikelola dengan prinsip ta’awun (saling tolong-menolong), dan mengalokasikan sebagian nilai kontribusi nasabah untuk kegiatan sosial.

Selain itu, asuransi Zurich Syariah juga memberikan nilai ekonomis berupa pengembalian surplus pada akhir periode, bagi nasabah yang tidak pernah mengajukan klaim.

Hilman menjabarkan manfaat Autocillin Syariah, mencakup jaringan bengkel rekanan Autocillin Garage di seluruh Indonesia, penggantian mobil baru untuk kerusakan total (maksimal usia 1 bulan), layanan bantuan darurat: derek, ambulans, ERA (bantuan perbaikan ringan), dan proses klaim mudah melalui aplikasi Autocillin Mobile Claim.

Kemudian untuk manfaat Motopro Syariah, berupa perlindungan atas kerusakan total akibat kebakaran, pencurian, bencana alam, dan kecelakaan

Biaya pengobatan (reimbursement) bagi pengendara akibat kecelakaan.

Lalu, perlindungan atas kerusakan total akibat banjir, badai, tanah longsor, gempa bumi, dan letusan gunung berapi

Pada momen mudik lebaran 2024, Zurich Syariah menggelar promo spesial yaitu diskon khusus hingga 15 persen untuk Autocillin Syariah dan Motopro Syariah. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zurich Smart Care, Solusi Mengelola Risiko Kesehatan dan Keuangan


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler