Gelar Rakerda, LGP Maluku Siap Menangkan Ganjar - Puan di Pilpres 2024

Senin, 17 Januari 2022 – 12:06 WIB
Laskar Ganjar Puan Provinsi Maluku akan melakukan konsolidasi memenangkan Ganjar - Puan di Pilpres 2024. Foto: Source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - DPD Laskar Ganjar - Puan Provinsi Maluku menggelar rapat kerja daerah (rakerda), Minggu (16/1).

Rakerda itu diikuti oleh 11 kabupaten/kota se-Maluku.

BACA JUGA: Kelompok Ini Pengin Duet Ganjar - Puan di Pilpres 2024, yang Lain Wacana Doang

Ketua DPD Laskar Ganjar - Puan (LGP) Provinsi Maluku Nurdin Latupono menerima SK dan 11 DPC se-Provinsi Maluku mendapatkan SK dari DPP Laskar Ganjar Puan. 

DPD Laskar Ganjar - Puan Maluku adalah provinsi yang kedua melaksanakan rakerda setelah DPD Jabar dari 23 provinsi yang sudah terbentuk. 

BACA JUGA: Ada Sinyal untuk Ganjar dan Puan di Pidato Megawati

Menurut Nurdin Latupono, pihaknya akan melakukan konsolidasi bagaimana memenangkan Ganjar - Puan dengan membentuk seluruh PAC di seluruh Provinsi Maluku. 

"Insyaallah akhir bulan Januari seluruh PAC kami target sudah bisa terbentuk di seluruh kabupaten dan kota di Maluku," kata Nurdin dalam keterangan yang diterima, Senin (17/1).   

BACA JUGA: LSI: Duet Ganjar-Puan Solusi Cerdas dan Jalan Tengah Bagi PDIP

Dia melanjutkan untuk pengurus ranting, dipastikan di Kecamatan Salahuru, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) semua sudah terbentuk dan siap bergerak memenangkan Ganjar - Puan di Pilpres 2024 mendatang.

"Untuk pengurus ranting, Salahuru semua sudah siap dan poskonya berada di Tulehu," bebernya.

Nurdin menjelaskan dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Puan Maharani dengan terbentuknya wadah LGP di Maluku bukan tidak beralasan. 

Selain rekam jejak Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jateng dan beberapa kali menjadi anggota DPR cukup baik. 

Begitu juga dengan rekam jejak Puan Maharani.

"Karena kami dilatarbelakangi oleh kondisi kenyataan yang sebenarnya karena Ganjar - Puan kami kedepankan. Dari hasil survei juga rakyat menginginkan Ganjar - Puan Capres 2024," jelasnya.

Nurdin menambahkan, rakerda yang digelar dalam membahas program kerja dalam mendukung Ganjar - Puan di Pilpres 2024, juga memberikan pesan untuk partai. 

"Kalau terkait (diusung parpol) itu kewenangan partai, kami tidak bisa bicara sampai di situ. Namun, jelas kami memberikan pesan ke partai bahwa masyarakat, hari ini menginginkan adanya Ganjar - Puan," pungkasnya.

Ketua Dewan Pembina  Laskar Ganjar Puan Mochar Mohamad mengatakan maksud dan tujuan rakerda ini adalah konsolidasi organisasi dan mendengarkan masukan DPC-DPC di dalam memperkukuh pasangan Ganjar Pranowo - Puan Maharani di tengah rakyat. 

Dia menyatakan Laskar Ganjar - Puan hadir karena menangkap gelombang keinginan rakyat yang ingin berpartisipasi politik dalam Pilpres 2024 untuk kemenangan pasangan Ganjar Pranowo - Puan Maharani. 

"Rakyat melihat hanya kader ideologi dan biologi Bung Karno lah yang mampu memimpin bangsa ini ke arah sesuai pemikiran Proklamator Bung Karno dan hanya Ganjar - Puan lah yang dianggap mampu menerima estafet kepemimpinan Pemerintah Jokowi karena dalam satu partai diusung PDI Perjuangan," ujar Mochtar Mohamad dalam keterangannya, Senin (17/1).

M2, panggilan akrab Mochtar Mohamad, juga minta jadwal konsolidasi organisasi Laskar Ganjar - Puan di tingkat DPC tuntas Januari, dan PAC tuntas pada Februari, dan ranting pada Maret.  (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler