Gelar RUPST, Clipan Finance Bakal Bagikan Dividen Rp 389 Miliar

Minggu, 25 Juni 2023 – 00:40 WIB
PT Clipan Finance Indonesia (CFIN) bakal membagikan dividen sebesar Rp 389,45 miliar atau Rp 100 per saham. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Clipan Finance Indonesia (CFIN) bakal membagikan dividen sebesar Rp 389,45 miliar atau Rp 100 per saham.

Pembagian dividen itu ditetapkan pada saat rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan rapat umum pemegang saham tahunan luar biasa (RUPSLB) di Gedung PaninBank, Senayan, Jakarta Pusat baru-baru ini.

BACA JUGA: Mantap, Pembiayaan Baru Clipan Finance Memelesat Signifikan, Jadi Sebegini

Jumlah dividen tunai yang dibagikan tersebut setara lebih dari 100% dari laba bersih pada 2022.

Direktur Utama Perseroan, Harjanto Tjitohardjojo mengatakan pembagian dividen ini merupakan tindak lanjut aspirasi para pemegang saham.

BACA JUGA: Sambut Hari Raya, Clipan Finance Beri Potongan Khusus

Menurut dia dengan pembagian dividen ini, Perseroan berharap pemegang saham dapat merasakan manfaat atas kepemilikannya, serta mengisyaratkan saham Clipan Finance memiliki potensi kuat untuk terus tumbuh berkelanjutan di masa yang akan datang.

"Tentunya didukung oleh kinerja keuangan yang memadai, kecukupan atas tata kelola perusahaan yang baik, serta sumber daya manusia yang unggul," ungkap Harjanto dalam siaran persnya, Sabtu (24/6).

BACA JUGA: Clipan Finance Hadirkan Promo Kredit Mobil Baru, Apa yang Menarik?

Selain pembahasan dividen, rapat juga menyetujui pengangkatan kembali jajaran Direksi Perseroan sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan.

Clipan Finance berhasil menutup 2022 dengan pertumbuhan laba hingga 571,02% dan pembiayaan lebih dari 100% dibandingkan tahun sebelumnya.

Harjanto optimistis akan mencapai target yang ditetapkan pada tahun 2023 ini, mengingat pertumbuhan year to date (ytd) Mei 2023 dibanding periode yang sama di atas pertumbuhan multifinance saat ini.

Sementara, untuk jadwal pembagian dividen tunai akan diumumkan bersamaan dengan ringkasan risalah Rapat di situs web Bursa Efek Indonesia, Kustodian Sentral Efek Indonesia, dan situs web Perseroan pada Senin (26/6) mendatang. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Clipan Finance Berikan Kemudahan Pinjaman Dana Tunai untuk UMKM


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler