Gelar Safari Politik III, PDIP Konsolidasi di Sumut

Jumat, 14 Desember 2018 – 08:29 WIB
Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menggelar Safari Politik Kebangsaan III yang bertempat di Sumatera Utara, selama tiga hari, Jumat (14/12) hingga Senin (17/12). Safari politik ini bertujuan untuk konsolidasi dan memperkuat suara Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

“Safari Politik III ini, secara khusus dilakukan di Provinsi Sumatera Utara. Dalam dua hari ke depan kami mengunjungi 12 kabupaten - kota guna memperkuat gerak teritorial PDI Perjuangan untuk bersama masyarakat memenangkan Pak Jokowi - KH Ma’ruf Amin," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

BACA JUGA: Ini Kata Eva PDIP soal Ide PSI Melarang ASN Berpoligami

Hasto menerangkan, pihaknya akan bertemu dengan jajaran struktural partai, juga diisi dengan acara deklarasi Pak Jokowi - Maruf Amin, blusukan, dan dialog dengan tokoh-tokoh masyarakat serta pertemuan khusus dengan budayawan dan tokoh-tokoh agama.

"Kepemimpinan Pak Jokowi itu memiliki daya dukung partisipasi publik yang luas. Melalui safari politik ini, kami tinggal memantapkan. Namun, kami juga punya perhatian khusus pada upaya pengembangan kebudayaan lokal. Hal ini sekaligus dalam rangka ikut memeringati 100 tahun kongres kebudayaan Indonesia," jelas Hasto.

BACA JUGA: Penilaian Romi PPP tentang Sosok La Nyalla

Hasto meyakini, dukungan rakyat Sumut terhadap Jokowi - Ma'ruf sangat kuat. Bahkan berdasarkan survey internal, Jokowi sangat kuat dengan latar belakang Bobby Nasution sebagai menantu.

"Itu aspek emotional bondingnya. Aspek rasionalnya, masyarakat Sumut percaya pada Pak Jokowi karena keberhasilannya dan kemampuan menyelesaikan banyak proyek strategis yang sebelumnya mangkrak. Selain itu, Pak Jokowi sosok yang tulus dan merakyat, suatu karakter kepemimpinan yang tidak dimiliki oleh Pak Prabowo dan Sandi Uno," jelas dia.

BACA JUGA: Kader di Sumsel Dukung Jokowi, Sekjen PAN Meradang

Di samping itu, kehadiran Ma'ruf beberapa kali ke Sumut, dan representasi sebagai ulama yang mampu menjadi pengayom rakyat juga dinilai positif memerkuat jalan kemenangan petahana tersebut.(tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yusril Pengin di Barisan Terdepan Membela Jokowi


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler