Gelar Vaksinasi COVID-19, IKA Undip Bantu Pemerintah Capai Target

Senin, 12 Juli 2021 – 17:11 WIB
Vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan IKA Undip DKI Jakarta di Mal Kuningan City, Jakarta Selatan. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) menyampaikan apresiasinya terhadap Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Provinsi DKI Jakarta karena telah membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Jakarta.

Pernyataan Ariza itu menanggapi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan IKA Undip DKI Jakarta, yang diselenggarakan di Mal Kuningan City, Jakarta Selatan pada 10-12 Juli 2021.

BACA JUGA: Alumni Kanisius Vaksinasi 70 Ribu Remaja untuk Lindungi Pelajar dari Covid-19

"Saya apresiasi dan senang IKA Undip telah ikut serta dalam gerakan vaksinasi karena kita tahu bisa lewati pandemi ini dengan terbentuknya kekebalan warga dengan vaksinasi," kata Ariza, Senin (12/7).

Ariza mengingatkan, agar dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, dapat mematuhi kebijakan PPKM Darurat yang diterapkan hingga 20 Juli 2021 mendatang.

BACA JUGA: Komisi X Heran Kemendikbudristek Lambat Dalam Program Vaksinasi Siswa

Pada vaksinasi hari pertama, keluarga/masyarakat alumni Undip antusias dan menyatakan puas karena pelayanan yang diberikan pelaksana sangat bagus.

Sementara itu, karena tingginya permintaan masyarakat dan harapan dari pemerintah daerah, IKA Undip mulai melakukan vaksinasi hari kedua. Pada Minggu (11/7), panitia membuka dan memberi kesempatan kepada masyarakat luas yang membutuhkannya.

BACA JUGA: Vaksinasi Gotong Royong Bukan demi Untung, Sebaiknya Kimia Farma Berjalan Terus

“Kami membuka kesempatan lebih luas lagi bagi masyarakat agar herd immunity segera pulih melalui 1 juta vaksin untuk kembali pulihkan sektor ekonomi dan recovery," kata Pembina Panitia ‘IKA Undip DKI Peduli Vaksinasi’, Koeshartanto Koeswiranto.

Koes mengatakan, untuk memenuhi 1 juta vaksin/hari, dan besarnya minta masyarakat, IKA Undip kembali akan melakukan vaksinasi tahap kedua, sebulan setelah tahap pertama. 

“Kami (IKA Undip DKI) tentu berniat membantu pemerintah merealisasikan target vaksinasi satu juta orang per hari. Itu menjadi harapan kita bersama,” ujar Koes.

Ketua Panitia vaksinasi IKA Undip DKI Jakarta, Otty Hari Chandra menjelaskan, acara digelar dengan protokol kesehatan ketat. 

Dia juga menyebut kegiatan yang dilaksanakan merupakan sinergi IKA Undip DKI Jakarta dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Pertamina Bina Medika (Indonesia Healthcare Corporation) dan Management Kuningan City. 

"Tentu kami berharap dengan semakin banyak masyarakat menjalani vaksin, maka angka penularan Covid-19 bisa ditekan dan perekonomian dapat menggeliat kembali," kata Otty.

Otty yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Kenotariatan (Ikanot) Undip ini mengapresiasi keterlibatan semua pihak, termasuk para sponsor, mitra strategis dan para vaksinator dalam mendukung kegiatan tersebut.

"Jangan lengah, tetap laksanakan prokes dalam aktivitas sehari-hari. Kita harus bersama-sama menjaga dan melindungi agar pandemi ini bisa berakhir," pungkas Otty. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler