Gemes, Semoga Anakku Ganteng Kayak Pak Ganjar!

Kamis, 08 Maret 2018 – 14:31 WIB
Kehadiran Gubernur Jateng nonaktif Ganjar Pranowo di Pasar Karangayu, Kota Semarang disambut tidak biasa oleh para pedagang Pasar Karangayu, Semarang, Kamis (8/3). Foto Radar Solo/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Kehadiran Gubernur Jateng nonaktif Ganjar Pranowo di Pasar Karangayu, Kota Semarang disambut tidak biasa oleh para pedagang, Kamis (8/3). Ada yang mengadu dan juga mencubit pipi mantan wakil ketua Komisi II DPR itu karena saking gemesnya.

Ganjar juga disebut ganteng, meski rambutnya sudah memutih.

BACA JUGA: Integritas Pemberantasan Korupsi Ganjar Sesuai Tagline

“Hiihh.. gemes aku Pak Ganjaaar,” kata salah seorang pedagang wanita sambil berteriak seperti yang dilansir Radar Solo (Jawa Pos Group).

Pagi ini, Ganjar menyempatkan waktu santainya bersama istrinya, Siti Atiqoh gowes keliling Kota Semarang setelah dua pekan berkeliling Jawa Tengah. Lokasi yang dituju adalah Pasar Karangayu.

BACA JUGA: Temui Petani Bawang, Ganjar Dicurhati soal Pembatasan Harga

Tiba di depan pasar, Ganjar langsung dikerumuni. Dua tangan mencubit pipi Ganjar. Rupanya wanita yang gemes itu adalah Hikmah (35), pedagang ikan asin.

Saat melihat Ganjar dan istrinya tiba di muka pasar, Hikmah langsung berlari meninggalkan dagangannya. Ia menerobos puluhan pedagang yang mengerumuni Ganjar dan langsung mencubitnya.

BACA JUGA: Pemotor Celaka di Jalan, Ganjar Bertindak Spontan

Tingkah Hikmah kontan membuat Ganjar kaget. Belum sempat Ganjar mengidentifikasi siapa yang mencubit pipinya, Hikmah sudah berlari menghilang.

Nah, rupanya Ganjar yang berjalan masuk ke pasar malah sampai di depan lapak Hikmah.

“Lho tiwas tadi lari-lari kok sampai sini juga. Saya yang tadi nyubit pak hehe,” katanya.

“Oalaah sampeyan to, lha ngopo kok njiwit-njiwit,” kata Ganjar.

“Gemes pak, semoga anak saya nanti ngganteng, putih, duwur, kayak pak Ganjar,” kata Hikmah yang mengaku sedang ikut program hamil itu. Reaksi Hikmah membuat Ganjar dan para pedagang tertawa.

Warga Jalan Kencono Wungu Tengah, Semarang Barat itu mengaku nge-fans berat dengan Ganjar. Terlebih, kedatangan Ganjar dengan istrinya, Siti Atiqoh ke Pasar Karangayu untuk belanja tersebut menyapa ramah para pedagang.

"Jarang ada pejabat blusukan ke pasar naik sepeda. Pak Ganjar juga peduli dengan nasib pedagang, saya dan teman-teman ditanya kondisi pasarnya bagaimana, apakah dagangan laku atau tidak," kata Hikmah.

Reaksi lain ditunjukkan Paniyem (51). Warga Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Semarang Barat ini malah nampak bersedih ketika bertemu Ganjar.

Dengan mata berkaca-kaca, Paniyem curhat tentang kondisi ekonominya di depan Ganjar.
“Suami saya sudah tua tidak kuat kerja, anak saya enam, kami tidak dapat bantuan pemerintah,” katanya.

Setelah mendengarkan cerita Paniyem, Ganjar mencatat data nenek tersebut. “Nggih pun, saya catat ya, nanti tim saya ada yang ke rumah ibu untuk memastikan ibu mendapatkan jaminan sosial dari pemerintah," kata Ganjar.

Blusukan ke pasar pagi tadi bagi Ganjar bukanlah yang pertama. Ganjar mengaku kebiasaannya datang langsung ke pasar itu untuk menjaring aspirasi langsung masyarakat serta melihat kondisi sebenarnya di lapangan.

Pasar Karangayu, menurut Ganjar, sudah selayaknya segera diperbaiki karena kondisinya yang kotor dan becek.

“Sebagian pedagang tadi laporan minta pasar segera dibangun, saya akan sampaikan ke Pak Walikota, Pak Hendi. Memang ya kalau becek tidak nyaman,” katanya.

Ganjar menegaskan, pasar tradisional harus dikelola secara modern. Bentuk pengelolaan modern itu diantaranya manajemen pasar, sistem kebersihan, saluran air dan pembuangan sampah, serta alur keluar masuk barang.

"Harus ada tim yang setiap pagi membersihkan. Pasar tradisional harus benar-benar kita jaga bersama-sama," kata Ganjar.

Kedatangan Ganjar dan Siti Atiqoh ke Pasar Karangayu membuat suasana pasar semakin riuh. Para pedagang dan warga berebut salaman dan foto. Sementara suaminya melayani warga, Atikoh memilih berbelanja kebutuhan rumah tangga.

”Lumayan, bisa olahraga dan sekalian belanja. Saya tadi beli onde-onde, cabai dan bumbu dapur," katanya.

(jpnn/rs/bay/bay/JPR)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Andi Narogong Tepis Keterangan Novanto soal Ganjar Pranowo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler