Gempa di Sumatera, Ini Instruksi Jokowi

Rabu, 02 Maret 2016 – 22:42 WIB
ilustrasi gempa

jpnn.com - MEDAN—Presiden Joko Widodo sudah mendapatkan informasi terkait gempa berkekuatan 7,8 skala richter di 682 km arah barat daya Kepulauan Mentawai, Sumatera. Untuk itu, pria yang akrab disapa Jokowi itu menginstruksikan kementerian/lembaga terkait untuk segera turun ke lapangan.

“Presiden menginstruksikan Kepala BNPB untuk segera turun langsung ke lapangan, lakukan langkah-langkah penanganan dampak gempa yang terjadi,” ujar anggota tim komunikasi presiden, Sukardi Rinakit melalui keterangan pers, Rabu (2/3).

BACA JUGA: Pak Polisi, Tolong Tak Usah Istimewakan Ivan Haz

Menurut Sukardi, sampai saat ini presiden masih memantau perkembangan menit demi menit kondisi di lapangan. Saat ini, Sukardi yang ikut dalam rombongan kunjungan kerja presiden di Sumatera mengaku kondisi kepala negara aman dan tidak turut merasakan gempa yang terjadi. Meski sepanjang hari tadi, presiden sudah mengunjungi sejumlah tempat. Termasuk di Aceh.

“Presiden juga meminta masyarakat Kepulauan Mentawai dan Sumatera Barat untuk tetap waspada apabila terjadi gempa susulan,” kata Sukardi. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Basarnas Belum Dapat Informasi dari Mentawai

 

 

BACA JUGA: Gempa Mentawai Terasa Juga di Bogor

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saat Gempa Guncang Sumatera, Jokowi Ada di Sumut, Kondisinya?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler