Gen Z Kian Terbuka Dukung Anies-Muhaimin Berkat 1DOA AMIN Muda

Minggu, 21 Januari 2024 – 10:47 WIB
Relawan AMIN Muda terus bergerak menggalang dukungan gen z untuk Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Foto: Timnas AMIN

jpnn.com - Relawan AMIN Muda memberikan kontribusi elektoral untuk pemenangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Anies-Muhaimin) dengan mengajak minimal 1 Juta Gen Z memilih paslon nomor urut 1.

Upaya itu dilakukan AMIN Muda melalui Gerakan 1 Day One AMIN (1DOA) di 70 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Memulai Rangkaian Kampanye Akbar, Anies Disambut Antusias di Tangerang

Di Yogyakarta, AMIN Muda menggelar Festival Perubahan menghimpun hingga 300 Gen Z di Prambanan Jazz Cafe. Mereka berkonsolidasi untuk mengajak lebih banyak Gen Z lainnya memilih AMIN.

Sebelumnya Gerakan 1DOA yang digelar AMIN Muda telah diresmikan langsung oleh Co-Captain Timnas AMIN Sudirman Said, Deputi Milenial-Gen Z Iman Syafei, dan Deputi Pekerja Kreatif Ivan Ahda di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jakarta pada 17 Januari 2024.

BACA JUGA: Fery Farhati Ungkap Cara Mencegah Anak Kecanduan Gadget

Koordinator AMIN Muda Muhammad Farhan mengatakan Gen Z kini tidak gengsi lagi mendukung Anies-Muhaimin secara terbuka.

Hal itu dibuktikan dengan jumlah sukarelawan Gen Z AMIN Muda yang terus bertambah ribuan orang dari hari ke hari.

BACA JUGA: Slank Resmi Dukung Ganjar-Mahfud, Bunda Iffet: Ini Calon Presiden yang Paling Bagus

“Kami punya platform aminmuda.id/1doa untuk memantau dukungan gen z ke AMIN, jumlahnya terus bertambah dari hari ke hari," ucap Farhan, Minggu (21/1).

Selain itu, chapter-nya pun terus bertambah secara organik di seluruh Indonesia.

"Ini tanda Gen Z merindukan perubahan,” lanjut Farhan yang juga eks ketua BEM Universitas Gadjah Mada (UGM).

Para Gen Z yang hadir dalam Festival Perubahan di Jogja secara terbuka menegaskan dukungannya kepada AMIN. Seperti atlet karate nasional sekaligus influencer Aliffa Milanisty menegaskan Gen Z harus terbuka pada perubahan.

"Kita harus berani ambil peluang, berani memanfaatkan momentum dan terbuka pada hal baru. Kalau kita tidak terbuka pada hal baru perubahan tidak akan terjadi,” tutur Aliffa.

Senada, Influencer Nurrotul Ilma juga berharap perubahan bisa terwujud secara fundamental di Indonesia dengan pergantian kepemimpinan pada 14 Februari nanti.

Dalam festival perubahan tersebut, turut hadir putra Anies Baswedan, Mikail Azizi Baswedan yang mendengarkan aspirasi dan harapan Gen Z untuk disampaikan langsung ke abahnya agar diperjuangkan jika kelak terpilih sebagai presiden.

“Dalam 2 pekan terakhir saya berkeliling ke berbagai daerah di Jawa, dan mendengar langsung aspirasi perubahan gen Z yang begitu luar biasa, kami perjuangkan bersama AMIN Muda untuk memenangkan perubahan,” kata Mikail.(*/jpnn.com)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler