Gen Z Suka Olahraga, Galaxy Z Flip6 Siap Bantu Bikin Konten

Rabu, 24 Juli 2024 – 11:47 WIB
Haswar Hafid, Head of Brand Partnerships, TikTok Indonesia, Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, dan Dwi Anggraeni, Director Kantar Indonesia (kiri-kanan). Foto: Dok. Samsung Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Samsung ternyata menjadikan Gen Z, salah satu basis pengguna terbesar perusahaan, sebagai inspirasi utama dalam merancang HP lipat inovatif terbaru yaitu Galaxy Z Flip6.

Beragam terobosan dari foldable siap memudahkan pengguna untuk menjalani keseharian dan gaya hidup yang lebih baik, termasuk bagi yang rutin berolahraga.

BACA JUGA: Samsung Luncurkan Galaxy Z Flip6 Edisi Olimpiade Paris 2024

Kantar mendapati bahwa 78 persen dari Gen Z meyakini kebahagiaan diri berkaitan erat dengan kesehatan tubuh.

Bagi generasi ini, kondisi fisik yang baik membuat mereka merasa lebih percaya diri dalam berekspresi. Tubuh yang sehat dan bugar juga dinilai sebagai salah satu pencapaian yang memberikan kepuasan diri dan menciptakan kebahagiaan.

BACA JUGA: Samsung Merilis Galaxy Z Flip 6 Edisi Doraemon, Hanya Tersedia Terbatas, Cek Harganya

Selanjutnya, Kantar juga menemukan bahwa generasi ini senang membagikan aktivitas olahraga ke media sosial dengan berbagai alasan positif.

Maka dari itu, pengguna memerlukan perangkat canggih yang mendukung pengalaman hebat dalam membuat konten. Berkat peningkatan kamera, kehadiran Galaxy AI, serta beragam fitur inovatif khas HP lipat, mereka bisa berkreasi dengan begitu seamless.

BACA JUGA: Eksplorasi 3 Kehebatan Kamera Samsung Galaxy Z Flip6

"Dengan hadirnya Galaxy Z Flip6, kami yakin akan menjadi teman setia karena telah hadir dengan beragam peningkatan baik dalam segi desain, kamera utama 50MP, hingga Galaxy AI yang semakin memudahkan content creation dari aktivitas olahraga favorit," ungkap Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan resmi, Rabu (24/7).

TikTok, sebagai destinasi terdepan untuk video mobile berdurasi singkat, memaparkan bahwa terdapat 1 juta konten yang menggunakan tagar #olahraga dengan total 11 miliar views.

Tidak hanya itu, terdapat 4 juta konten yang menggunakan tagar #running yang telah dilihat lebih dari 39 miliar kali.

"Kami melihat begitu banyak antusiasme masyarakat Indonesia terhadap konten olahraga. TikTok menawarkan peluang yang besar bagi pengguna untuk membangun komunitas dan menciptakan tren baru dengan memberikan konten yang menarik dan unik,” ucap Haswar Hafid, Head of Brand Partnerships, TikTok Indonesia.

"Gen Z adalah generasi yang hidup di era digital, dan sering membagikan unggahan di media sosial agar orang lain dapat melihat dan mengetahui apa yang sedang mereka lakukan. Namun, motivasi untuk posting kegiatan di media sosial sangat beragam,” sambung Dwi Anggraeni, Director Kantar Indonesia.

Demi menjawab kebutuhan anak muda dalam memberi ‘asupan’ media sosial, Galaxy Z Flip6 hadir dengan fitur inovatif yang memungkinkan pengguna explore kreativitas tanpa batas.

Fitur canggih FlexCam bisa dipakai untuk capture group photo, selfie, dan video dari berbagai angle yang unik, bahkan secara hands-free.

Fitur itu juga didukung fitur Flex Zoom yang secara otomatis akan menyesuaikan jarak dan luas tangkapan gambar saat orang yang akan direkam bertambah atau berkurang di dalam frame.

Flex Zoom sanggup menjalankan self-framing yang bisa mengatur zoom secara otomatis, termasuk dalam kondisi hands-free. Jadi, pengguna bisa menangkap semua momen, bahkan yang terjadi secara spontan, dan mendapatkan hasil terbaik untuk di-upload ke media sosial.

Keunggulan lain Galaxy Z Flip6 yakni kamera 50MP didukung Galaxy AI, serta kecanggihan CamCorder Grip.

Adapun Galaxy Z Flip6 tersedia dalam varian 12GB/256GB dengan harga Rp17.499.000 dan 12GB/512GB dengan harga Rp19.499.000.

Terdapat varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow, dan Mint dari Galaxy Z Flip6 yang bisa dipilih konsumen sesuai preferensi. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler