Gencarkan Vaksinasi, ILUNI UI Sasar Mahasiswa, Alumni, dan Masyarakat

Minggu, 20 Juni 2021 – 21:08 WIB
Program vaksinasi untuk mahasiswa UI, alumni UI, dan masyarakat DKI. Foto Humas ILUNI UI

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI U) memberikan layanan vaksinasi di RSCM Kencana Jakarta, Minggu (20/6).

Program vaksinasi ini berhasil mengumpulkan 500 peserta vaksin berusia di atas 18 tahun terdiri dari alumni UI, mahasiswa UI, keluarga tenaga kesehatan dan masyarakat pemegang KTP DKI atau berdomisili maupun bekerja di DKI.

BACA JUGA: ILUNI UI Berbagi 1.700 Paket Sembako Ramadan

Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian menyebutkan, kegiatan layanan vaksinasi ini merupakan ketiga kalinya diselenggarakan di RSCM dan merupakan bentuk partisipasi ILUNI UI dalam penanganan COVID-19.

Atas upaya tersebut, ILUNI UI mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI. 

BACA JUGA: ILUNI UI Peduli Menyalurkan 1.500 Makanan Siap Saji

"Kami juga mencoba mengakomodir permintaan alumni dan mahasiswa UI untuk mendapatkan vaksinasi," tutur Andre dalam siaran pers ILUNI UI, Minggu (20/6).

Dia menambahkan, pihaknya selalu terdepan dalam mendukung kegiatan vaksinasi untuk alumni, mahasiswa dan masyarakat.

BACA JUGA: ILUNI UI: Fakta Telah Berbicara, KPK Menjawab dengan Kinerja Istimewa

Andre mengatakan, program layanan vaksinasi ILUNI UI merupakan sinergi temu antara berbagai pemangku kepentingan.

Tak hanya menggandeng RSCM dan Danone sebagai mitra, ILUNI UI juga mengajak relawan yang terdiri dari ILUNI FIK UI, ILUNI FKM UI, alumni resimen mahasiswa (Menwa) UI, dan juga mahasiswa UI rumpun ilmu kesehatan. 

”Semoga sinergi temu yang tercipta akan memperbesar manfaat yang diterima, tak hanya oleh alumni dan mahasiswa UI, tetapi juga masyarakat luas,” ucapnya.

Koordinator relawan ILUNI UI Peduli sekaligus penanggung jawab program vaksinasi, Endang Mariani menuturkan kegiatan vaksinasi sudah rutin mereka lakukan.

Sejak prioritas vaksinasi untuk lansia pada Maret, ILUNI UI telah memberikan layanan vaksinasi di RSCM dan RSUI.

Endang memaparkan, program vaksinasi bulan Maret bersama RSCM berhasil mengumpulkan sekitar 500 peserta.

Sedangkan program sentra vaksinasi di RSUI bekerja sama dengan XL Axiata mengumpulkan sekitar 40 ribu peserta dari Maret hingga Juni. 

“ILUNI UI ingin membantu pemerintah mengadakan layanan vaksinasi untuk masyarakan 18 tahun ke atas," ucapnya.

Dia berharap ke depan bisa membuka sentra vaksinasi yang lebih besar, dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat tanpa harus dibatasi KTP. Untuk waktu dan tempat masih dalam perencanaan

Sementara itu, Direktur Utama RSCM dr. Lies Dina Liastuti, SpJP(K), MARS, FIHA menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi yang tercipta dengan RSCM.

Dia menekankan, RSCM akan selalu memberikan dukungannya atas upaya vaksinasi untuk masyarakat.

Dalam program kali ini, RSCM bertanggung jawab dalam menyediakan tenaga kesehatan serta dukungan tempat dan berbagai fasilitas yang dimilikinya. 

Medical Science Director Danone Indonesia Dr. dr. Ray Wagiu Basrowi, MKK mengatakan, partisipasi dalam kegiatan layanan vaksinasi ILUNI UI bersama RSCM kali ini sebagai bentuk komitmen perusahaan berpartisipasi aktif dalam upaya memutus penyebaran COVID-19. (esy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler