Gendong Mesin 1.500 cc, Mitsubishi Xpander Dijual Rp 189 Juta

Jumat, 11 Agustus 2017 – 11:35 WIB
President and CEO Mitsubishi Motor Corporations Osamu Masuko saat World Premiere Xpander. Foto: Raka Denny/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Peluncuran model baru merupakan salah satu yang paling dinantikan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Sejumlah pabrikan mengeluarkan kendaraan baru, kendaraan yang spesifikasinya diubah (facelift), dan kendaraan konsep dalam opening party, Kamis (10/8).

BACA JUGA: Mitsubishi Jadikan Indonesia Basis Produksi

Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah world premiere kendaraan serbaguna rendah (low multipurpose vehicle/LMPV) Mitsubishi Xpander.

Berbeda dengan LMPV lainnya, Xpander tampil dengan bodi bongsor plus lekuk mewah khas Pajero Sport.

BACA JUGA: Anak Usaha Mandiri Incar Rp 258 Miliar di GIIAS

Menggendong mesin 1.500 cc, Xpander dijual seharga Rp 189 juta–Rp 246 juta.

Persis di kelas yang sama, pendatang baru Wuling menggoda pasar dengan meluncurkan Confero.

BACA JUGA: Mercedez-Benz Boyong 19 Jagoan di GIIAS 2017

Selain model baru, LMPV tujuh penumpang itu dibanderol dengan harga miring, mulai Rp 128 juta.

’’Meski harga kami kompetitif, kami tak lantas menomorduakan fitur dan kenyamanan. Harganya murah karena kami telah berkomitmen memproduksi sendiri lewat pabrik yang kami bangun di Indonesia,’’ ujar Presiden Wuling Motors Xu Feiyun.

Tidak ada yang luar biasa dari sisi eksterior. Namun, fitur-fitur yang diusung Confero layak dibandingkan dengan MPV eks Jepang.

Sebut saja captain seat di baris kedua serta AC controller with electro motion dan dual blower.

Untuk melengkapi gaya hidup mobile, dasbor Wuling Confero S juga dilengkapi charging port dan head unit delapan inci yang menunjang fasilitas MirrorLink.

Suzuki juga berupaya mengulang kesuksesan Ignis yang diluncurkan tahun lalu. Samurai asal Hamamatsu tersebut menghadirkan Suzuki Baleno Hatchback.

Itulah kejutan bagi konsumen karena sedan Baleno cukup lama tidak diperbarui.

Baleno Hatchback adalah generasi keempat Suzuki Baleno. Karena itu, generasi baru tersebut mendapatkan banyak pengembangan.

’’Kami berharap Baleno terbaru ini bisa memberikan kontribusi penjualan Suzuki 5–10 persen di kelas hatchback,’’ tutur 4W Deputy Managing Director SIS Setiawan Surya.

Baleno mengusung mesin yang identik dengan Suzuki Ertiga. Berkapasitas 1.400 cc, mesin itu dapat menyemburkan tenaga 91,1 daya kuda dan torsi 130 nm.

Dengan ground clearance yang lebih rendah daripada Toyota Yaris dan Honda Jazz, Suzuki Baleno Hatchback menjanjikan handling yang lebih nyaman.

Untuk urusan interior, model yang mensubtitusi posisi Suzuki Swift di kelas hatchback tersebut memiliki fitur yang cukup lengkap.

Sebut saja fitur tilt & telescopic steering, spion elektrik, dan headlamp manual leveling.

Mobil seharga Rp 200-an juta itu juga dilengkapi steering switch control, bluetooth, serta jok dengan sliding, reclining, dan height adjuster. (agf/c14/noe)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 40 Kendaraan Baru Siap Ramaikan GIIAS 2017


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler