Genoa v Inter Milan: Bekal Rekor Positif

Jumat, 29 Oktober 2010 – 14:39 WIB
GENOA - Tertinggal empat poin di belakang sang Capolista alias penguasa klasemen sementara Serie A Liga Italia Lazio membuat Inter Milan berada dalam posisi tertekanPantang bagi mereka untuk tertinggal lebih jauh lagi di pekan kesembilan.

Nerazzurri (julukan Inter) berambisi menang sebelum kembali tampil di Liga Champions kontra Tottenham Hotspur (2/11)

BACA JUGA: Stoner Berambisi Akhiri Kutukan

Peluang terbuka pada dini hari nanti ketika menantang Genoa di Luigi Ferraris (tayangan langsung Telkomvision 1 pukul 01.30 WIB).

Genoa memang tampil cukup baik di awal musim ini
Mereka mampu bertengger di posisi kesembilan dengan 11 poin

BACA JUGA: PSSI Dilaporkan ke ICW

Namun, Rossoblu (julukan Genoa) punya rekor buruk saat bertemu Inter
Mereka belum pernah menang sejak 1995.

Dalam 15 tahun terakhir, sudah tujuh kali Inter bentrok dengan Genoa di Serie A

BACA JUGA: Paul Mati Maradona Gembira

Hasilnya empat kali dimenangkan Inter dan sisanya berakhir seriBahkan, dalam dua lawatan terakhir ke Luigi Ferraris, Inter selalu menghajar Genoa cukup telak.

Musim lalu Inter menang lima gol tanpa balasNah, agar kans mereka dalam perburuan scudetto tetap terjaga, maka tidak ada alasan lain bagi Inter untuk meraih poinApalagi Inter mendapat suntikan tenaga dengan pulihnya sederet pemain andalannya.

Goran Pandev telah bermain dalam dua laga sebelumnya meski hanya dari bangku cadangan, dan Diego Milito sudah mulai berlatih"Keberadaan mereka akan menambah kekuatan dan tenaga kami," bilang Rafael Benitez, pelatih Inter, seperti dikutip Goal.

Bagi Inter, pekan kesembilan menjadi peluang emas untuk mereduksi ketertinggalan dari Lazio yang mengoleksi 19 poin dan AC Milan di posisi kedua dengan 17 poinSebab, kedua pesaingnya itu akan berhadapan dengan lawan berat.

Milan harus menjamu Juventus di San Siro, Minggu dini hari (30/10)Sedangkan, Lazio harus melawat ke Palermo, Minggu (30/10)"Ini memang masih awal musim, tapi kami tak boleh terus menyia-nyiakan peluang," ujar Esteban Cambiasso, gelandang Inter.

Bagi Genoa, ini adalah momen yang tepat berhadapan dengan InterSebab, mereka baru saja merebut kemenangan dalam dua laga beruntun di semua ajangMereka menekuk klub Serie B Grosseto 2-1 pada babak ketiga Coppa Italia (20/10) dan Catania 1-0 di Serie A (24/10).

"Ini akan menjadi laga yang menarikKami bakal menghadapi lawan tangguh, tapi kami tetap berusaha meraih poin pentingPersiapan yang baik telah kami lakukanKami juga punya peluang menang," ujar Mattia Destro, striker Genoa, kepada Sportal.it.

Hanya saja, sedikit batu sandungan bagi allenatore Genoa Giampiero Gasperini adalah cederanya sejumlah pemain di lini depan, seperti Rodrigo Palacio, Giuseppe Sculli, dan Bosko JankovicPemain muda seperti Destro dan Gergely Rudolf berharap kesempatan.

"Bagi pemain muda seperti saya, sangat penting bisa bermain bersama pemain seperti Luca ToniDia telah menolong saya, berbicara kepada saya, dan membuat segalanya menjadi lebih mudahSemuanya tergantung kepada pelatih," lanjut Destro(ham)

Perkiraan Pemain

Genoa (4-3-3): 1-Eduardo (g); 2-Chico, 3-Dainelli, 16-Ranocchia, 4-Criscito; 7-Rossi, 77-Milanetto, 18-Rafinha; 10-Palladino, 17-Rudolf, 9-Toni
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Inter Milan: 1-Cesar (g); 13-Maicon, 6-Lucio,  25-Samuel, 26-Chivu; 4-Zanetti, 19-Cambiasso; 27-Pandev, 10-Sneijder, 29-Coutinho; 9-Eto"o
Pelatih: Rafael Benitez

Head to Head
07/03/10 Inter Milan   v    Genoa           0-0
17/10/09 Genoa         v    Inter Milan     0-5
07/03/09 Genoa         v    Inter Milan     0-2
26/10/08 Inter Milan   v    Genoa           0-0
19/03/08 Genoa         v    Inter Milan     1-1

Di atas kertas
Inter Milan punya peluang melanjutkan dominasi atas GenoaSejak 1995, Inter tak pernah dikalahkan GenoaBahkan, musim lalu, saat main di Luigi Ferraris, Genoa dihabisi lima gol tanpa balas.

Bursa Asian Handicap
Genoa     v    Inter Milan         1/4 : 0

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zidane Datang, Benzema Hengkang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler