Rocky Juarez Mulai Lancarkan Psywar

Rabu, 18 Februari 2009 – 08:09 WIB
JAKARTA - Psywar mulai dilancarkan Ricardo ''Rocky'' Juarez menjelang pertarungan kelas bulu (57,1 kg) versi WBA melawan Chris John pada 28 Februari nantiPetinju asal Amerika Serikat itu menegaskan akan mematahkan catatan sukses Chris yang sudah sepuluh kali mempertahankan gelarnya.

''Juarez sudah menyaksikan rekaman pertarungan Chris John saat dia tampil terbaik

BACA JUGA: Tim Fed Indonesia Juga Pernah Memboikot

Juarez percaya akan mampu mengalahkan sang juara,'' kata manajer Juarez, Shelly Finkel, sebagaimana dilansir ESPN.

Finkel adalah sosok yang cukup populer di dunia tinju bayaran
Dia pernah menjadi manajer juara dunia kelas berat Mike Tyson.

Menurut Finkel, Rocky telah melakukan persiapan dengan baik

BACA JUGA: Dubai Cekal Petenis Israel, WTA Gerah

Fokusnya meredam kelebihan skill Chris
''Jika Juarez mampu meraih gelar juara, dia akan dikenang akan kehebatannya

BACA JUGA: Phelps Bebas dari Ancaman Penjara

Sebaliknya, jika gagal, dia akan dikenang sebagai petinju terbaik dunia yang tak pernah berhasil meraih gelar juara dunia,'' ujarnya.

Pertarungan Chris melawan Rocky akan dilangsungkan di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika SerikatItu menjadi keuntungan tersendiri bagi Rocky karena dia asli Houston.

Pertarungan perebutan gelar dunia tersebut merupakan kesempatan kelima bagi RockyDalam empat pertarungan sebelumnya, dia selalu kalah angka dari lawan-lawannya.

Dua pertarungannya menghadapi lawan yang sama, Marco Antionio Barrera (Meksiko), di kelas bulu super versi WBCPertarungan pertama, 20 Mei 2006, Rocky Juarez dinyatakan kalah angka tipisPada pertarungan ulangan berikutnya, 16 September 2006, Rocky Juarez justru dinyatakan kalah angka mutlak.

Sebelum menghadapi Barrera, Rocky juga sudah mencoba melawan juara dunia kelas bulu super versi WBC ad interin Humberto Soto (Meksiko) pada 20 Agustus 2005Hasilnya, Rocky dinyatakan kalah angka mutlakSatu pertandingan perebutan gelar dunia lainnya, Rocky dinyatakan kalah angka atas Juan Manuel Marquez (Meksiko) pada 3 November 2007.

Melihat nama besar lawan-lawan yang pernah dihadapi Rocky, bisa dipastikan dia bukan petinju sembaranganApalagi, pada pertarungan terakhirnya, sebelum menghadapi Chris John, yakni pada 6 September 2008, Rocky berhasil menang TKO ronde kesebelas dari petinju Argentina Jorge Rodrigo Barrios.

Rekor bertarung Rocky juga cukup bagusDia telah bertarung 32 kali, 28 menang (20 KO/TKO) dan 4 kali kalah angkaCatatan rekor bertarung tersebut membuktikan bahwa petinju kelahiran 15 April 1980 itu memiliki killing punch (pukulan mematikan)So, waspadalah Chris(ado/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Juventus Berminat Meminang Antonio Cassano


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler