Gerah Ilegal Fishing, Jokowi: Tenggelamkan Kapalnya

Selasa, 18 November 2014 – 15:11 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo geram dengan banyaknya kasus illegal fishing yang terjadi di wilayah Indonesia. Oleh karena itu, Presiden menyatakan perlu ada efek jera untuk kapal-kapal yang menjadi pelaku illegal fishing.

"Saya sampaikan kemarin, sudahlah enggak sudah tangkap-tangkapan. Langsung tenggelamkan 10 atau 20 kapal, baru nanti mikir. Tapi orangnya diselamatkan dulu," ujar Presiden setengah bercanda. 

BACA JUGA: ‎Hadiri Paripurna DPR, Romy Mangkir dari Panggilan KPK

Ini disampaikan Presiden saat memberikan pidato di hadapan Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan  (PPRA) LII dan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) tahun 2014 di Istana Negara, Jakarta, Selasa, (18/11). Pernyataan keras Presiden yang dibalut sindiran ini pun disambut tawa para peserta tersebut.

Presiden pun meyakini bahwa ribuan kapal yang melakukan illegal fishing kebanyakan berasal dari negara lain. Ia menyatakan tindakan tegas perlu dilakukan agar kapal-kapal tersebut mendapat efek jera.

BACA JUGA: Ibas Beberkan Beda SBY dan Jokowi Soal Kenaikan BBM

"Nanti jadi ramai kalau sama negara lain. Tenggelamkan 100 biar nanti yang lain mikir. Kalau enggak kayak gitu ya kekayaan kita habis," tandas Presiden. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Ini Tiga Jurus Tiongkok yang Ingin Diadopsi Jokowi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polri Sudah Antisipasi Kenaikan BBM Sebelum Pengumuman Resmi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler