Geram, Habib Rizieq Tuding Seluruh Dakwaan Jaksa di Kasus Swab RS UMMI Berisi Fitnah

Kamis, 27 Mei 2021 – 13:50 WIB
Eks Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Foto/dok: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Habib Rizieq Shihab (HRS) menuding seluruh dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) pada perkara penyebaran berita bohong terkait hasil tes swab dirinya di Rumah Sakit UMMI, Bogor merupakan fitnah.

Hal itu disampaikannya dalam sidang lanjutan perkara hasil tes swab dengan agenda pemeriksaan saksi mahkota atau para terdakwa yakni, Hanif Alatas, dan Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat, termasuk dirinya pada Kamis (27/5).

BACA JUGA: Ribuan Personel TNI-Polri Diterjunkan di Sidang Vonis Habib Rizieq

Awalnya Rizieq Shihab memperlihatkan video yang menunjukan kondisinya saat itu masih sehat dalam ruang sidang yang dibuat oleh menantunya Hanif Alatas. 

Menurut Rizieq, video itu dibuat menantunya untuk menghilangkan rasa resah keluarga serta kerabatnya terkait kondisi kesehatannya.

BACA JUGA: Jaksa Kutip Hadis Nabi, Rizieq Shihab: Akan Dimasukkan ke Dalam Neraka Jahanam

"Video dikirim ke kerabat sahabat yang akhirnya keresahan mereka hilang," kata Rizieq dalam ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Eks imam besar FPI itu menyayangkan video yang awalnya dibuat agar tidak menimbulkan keresahan untuk keluarga, sahabat dan masyarakat, tetapi malah dijadikan jaksa sebagai bahan dakwaan.

BACA JUGA: Rocky Gerung Kaitkan Kerumunan Gubernur Khofifah dengan Habib Rizieq

"Oleh penyidik dan JPU dituduhkan (saya) berbohong yang mengatakan saya itu baik-baik saja itu yang pertama," lanjutnya.

HRS juga mengeklaim apa yang disampaikan Andi Tatat selaku Dirut RS UMMI terkait kondisinya yang sedang dirawat adalah benar.

Andi Tatat saat itu menjawab pertanyaan dari awak media massa ketika diwawancara terkait kondisi Rizieq yang kabarkan kritis.

Menurut Rizieq, jawaban Andi benar. Andi menyebutkan kondisinya baik-baik saja saat menjalani pemeriksaan. 

"Artinya pemeriksaan saya belum tuntas PCR belum ada, majelis hakim," sambungnya. 

HRS juga menyebutkan akibat dari wawancara itu, Andi Tatat dituding berbohong.

"Akhirnya karena wawancara itu pun saudara Andi Tatat dituduh berbohong dan ini yang membuat kami berada di ruang sidang," pungkas Rizieq.(mcr8/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler