Gereja Santa Theresia Kembali Serahkan Hewan Kurban Kepada Ustaz Babay, Romo Hariyanto: Ini Bentuk Solidaritas

Senin, 17 Juni 2024 – 08:07 WIB
Romo Johannes Hariyanto, SJ (tengah) didampingi Ketua Seksi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan (HAAK) Gereja Santa Theresia Jakarta menyerahkan hewan kurban kepada Ustaz Babay (kiri) selaku pengelola Rumah Singgah, yaitu Hurin in Study Center di Jati Bundar, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2024) sore. Penyerahan hewan kurban ini dalam rangka perayaan Iduladha 2024. Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gereja Santa Theresia Jakarta kembali menyerahkan hewan kurban kepada Ustaz Babay selaku pengelola Rumah Singgah, yaitu Hurin in Study Center di Jati Bundar, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2024) sore.

Rumah singgah ini biasanya menjadi tempat bagi anak-anak di wilayah Tanah Abang dan sekitarnya untuk belajar mengaji dan meningkatkan keterampilan.

BACA JUGA: Gereja Santa Theresia Jakarta Serahkan Hewan Kurban ke Ustaz Babay di Tanah Abang

Dalam kesempatan itu, Romo Johannes Hariyanto, SJ mewakili Dewan Paroki dan Umat Gereja Santa Theresia Jakarta menyerahkan satu ekor sapi seberat 610 Kg kepada Ustaz Babay dalam rangka perayaan Iduladha 2024.

BACA JUGA: Gelar Kamping Selama Tiga Hari, OMK Paroki Santa Theresia Jakarta Mengusung Tema Unity In Harmony

Gereja Santa Theresia Jakarta kembali menyerahkan hewan kurban kepada Ustaz Babay selaku pengelola Rumah Singgah, yaitu Hurin in Study Center di Jati Bundar, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (16/6/2024) sore. Foto: Humas Gereja Santa Theresia Jakarta

“Kami menyerahkan hewan kurban ini dalam rangka perayaan Iduladha. Semoga menjadi barokah,” ujar Romo Hariyanto pada Minggu (16/6/2024).

BACA JUGA: PSE, Panitia HPS 2023 dan WKRI Gereja Santa Theresia Salurkan Makanan ke Lansia

Menurut Romo Hariyanto, sumbangan hewan kurban ini sebagai salah satu bentuk solidaritas dan menjalin kerukunan antarumat beragama.

“Ini sesuai dengan tema ARDAS KAJ 2024 (Arah Dasar Keuskupan Agung Jakarta, red) yaitu Solidaritas dan Subsidiaritas,” ujar Romo Hariyanto.

Sebelumnya, pada perayaan Iduladha tahun 2023, Gereja Santa Theresia juga menyerahkan satu ekor sapi dan dua ekor domba di Hurin in Study Center, Jati Bundar, Tanah Abang.

Romo Haryanto menekankan pentingnya saling menghormati dan menghargai terutama pada aspek kemanusiaan.

Sementara itu, Ustaz Babay berterima kasih atas kedatangan dan perhatian dari pimpinan dan umat Gereja Santa Theresia dengan menyerahkan hewan kurban ini.

“Kami, atas nama warga di sini mengucapkan terima kasih kepada Romo Hariyanto dan umat di Gereja Santa Theresia,” ujar Ustaz Babay.

Ustaz Babay mengatakan pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada Senin, 17 Juni 2024 dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Untuk diketahui pada saat penyerahan hewan kurban, Romo Hariyanto didampingi Anggota DPH Friederich Batari, Ketua Seksi Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan (HAAK) Robby Hardiyono, Anggota Seksi HAAK Maria Anastasi, pengurus WKRI Cabang Santa Theresia, Murniwati Saleh yang akrab disapa ibu Uno, Ketua Lingkungan Agustinus Ibu Kristina Ng serta beberapa umat Paroki Santa Theresia.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler