Gerinda Sarankan Ahok Rebut Kursi Ketum PDIP

Kamis, 03 Januari 2019 – 02:10 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Basuki T Purnama. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono mengatakan partainya tidak punya kekhawatiran sama sekali jika Basuki T Purnama alias Ahok kembali terjun ke politik dan merapat ke PDIP setelah bebas dari penjara.

Dikatakan Arief, mantan gubernur DKI Jakarta yang pernah bernaung di sejumlah partai politik, termasuk Gerindra, punya hak memilih partai pimpinan Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA: Jokowi-Maruf Rugi Besar Jika Ahok Masuk ke PDIP?

Arief juga menilai kalaupun mantan suami Veronica Tan mendeklarasikan diri mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf, pengaruhnya menurut dia tidak ada.

"Enggak khawatir sama sekali. Itu kan haknya Ahok. Dan engga ada pengaruhnya juga untuk bisa memenangkan Joko Widodo - Maruf Amin," kata Arief saat berbincang dengan JPNN, Rabu (2/01/2019).

BACA JUGA: Ahok ke Gerindra, Itu Baru Luar Biasa

Arief yang juga pentolan salah satu organisasi buruh ini justru senang bila mantan bupati Belitung Timur tersebut benar-benar merapat ke partai berlambang banteng moncong putih.

Dia bahkan memberikan saran, kalau nantinya sudah bergabung dengan PDIP, Ahok menurutnya harus konsisten dalam berpolitik di sebuah parpol. Jangan jadi kutu loncat.

BACA JUGA: Urunan, Kader PDIP Kumpulkan Dana Kampanye Rp 118 Miliar

"Dan kalau parpol tidak sejalan dengan dia bukannya jadi kutu loncat, tapi harus berjuang bagaimana dia bisa pengaruhi kebijakan partai dan bila perlu rebut posisi ketua umum PDI Perjuangan," tandas Arief.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Charles PDIP Sebut Hoaks dari Prabowo soal RSCM Parah Banget


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PDIP   Gerindra  

Terpopuler