Gerindra Andalkan Sumbangan Caleg Untuk Dana Kampanye

Jumat, 27 Desember 2013 – 18:12 WIB
Partai Gerindra. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Gerindra ogah merogoh kasnya untuk kepentingan kampanye pemilu 2014. Partai besutan Prabowo Subianto itu mengandalkan sumbangan dari 560 caleg DPR RI yang diusungnya untuk membiayai kegiatan kampanye.

Hal ini diungkapkan Bendahara Umum Partai Gerindra, Thomas Djiwandono usai melaporkan penerimaan dana kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Diungkapkannya, sampai hari ini total sumbangan yang diterima Gerindra sebanyak Rp 144 miliar.

BACA JUGA: Lengah, Demonstran Beraksi di Pelataran Kejagung

"Itu 100 persen berasal dari caleg kami. ini sungguh luar biasa, sesuatu yang layak diapresiasi. Kami sangat berterima kasih kepada para caleg," kata Thomas kepada wartawan di kantor KPU, Menteng, Jakarta, Jumat (27/12).

Thomas mengungkapkan, rata-rata caleg menyumbang sekitar Rp 100 juta. Namun, menurutnya, sumbangan tersebut tidak diwajibkan oleh partai.

BACA JUGA: 46 Anggota Polantas Polri Dapat Penghargaan

Ia juga mengatakan, jumlah sumbangan dana kampanye tersebut dipastikan bertambah. Pasalnya, baru sekitar 70 persen caleg yang telah memberikan sumbangan.

"Kita nanti juga akan membuka untuk sumbangan dari pihak luar. Kalau untuk kas partai tidak ada rencana untuk digunakan," tandasnya. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Hasil TKB 26 Instansi Segera Diumumkan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Bisa Ambil Alih Kasus Siti Fadilah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler