Gerombolan Bersenjata Teror Warga

Beraksi Malam Hari, Mengobrak-abrik Rumah Korban

Rabu, 21 Agustus 2013 – 16:28 WIB

jpnn.com - PATUK - Ketenangan warga Kecamatan Patuk sepekan terakhir terusik. Menyusul munculnya gerombolan orang bersenjata yang meneror warga. Dalam aksinya, pelaku mengobrak-abrik rumah warga dan sengaja menampakkan diri dengan menenteng senjata tajam.

Informasi yang dihimpun Radar Jogja, kasus munculnya sekelompok orang penebar teror terjadi di sebagian wilayah kecamatan setempat. Modusnya, pelaku beraksi pada malam hari dan berusaha mengambil barang berharga milik warga.

BACA JUGA: Pesta Miras Oplosan, 8 Pemuda Tewas

Kabar terbaru, Senin (19/8), rumah salah seorang warga Putat, Patuk, Muji diacak-acak gerombolan tersebut. Ketika itu, korban tengan salat maghrib. Meski tidak ada barang berharga yang hilang, rumah Muji berantakan.

Kejadian mencekam juga terjadi di Padukuhan Kepil, Putat, Patuk. Tapi kali ini, gerombolan itu belum sempat beraksi dan lebih dulu kepergok warga. Kalah jumlah, pelaku tunggang langgang saat dikejar puluhan warga dan menghilang di kegelapan.

BACA JUGA: Jamu Abal-Abal Dicampur Tepung

Di Desa Nglanggeran terjadi hal yang serupa. Sekelompok orang dengan ciri fisik tinggi berjaket menampakkan diri. Ujung-ujungnya juga sama, ketika warga keluar dan melakukan pengejaran mendadak mereka menghilang. "Sekarang kami menggencarkan ronda malam. Semalam suntuk tidak bisa tidur gara-gara diteror orang tak dikenal," kata Dukuh Kepil Mardi.

Dia menjelaskan, bahwa untuk menangkap pelaku aksi teror, antar padukuhan saling berkoordinasi. Melalui telepon, jika di satu wilayah muncul peneror maka daerah yang lain dihubungi dan ikut bersiaga.

BACA JUGA: Kepala Toko Otak Perampokan

Keresahan warga itu direspon Kapolres Gunung Kidul AKBP Faried Zulkarnaen. Bersama anggota Polsek Patuk, dia ikut melakukan patroli malam menggunakan senjata laras panjang. "Kami minta warga tenang. Ronda malam tolong ditingkatkan. Jangan hanya berkonsentrasi di pos jaga, tapi harus keliling ke rumah," ujarnya. (gun/iwa/ty/mas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lempar Kerikil ke Biduan Dangdut Berujung Maut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler