Giallorossi Hadapi Krisis Berlapis

Minggu, 11 Desember 2011 – 13:26 WIB

ROMA - Krisis sedang melanda AS RomaKepercayaan tifosi Roma kepada sang pelatih Luis Enrique sedang berada pada titik terendah

BACA JUGA: Gagal Total

Mereka juga kehilangan banyak pemain jelang menjamu Juventus pada pekan ke-14 Serie A Liga Italia, Selasa dini hari (13/12).

Setelah dua kekalahan beruntun dari Udinese 0-2 (25/11) dan Fiorentina 0-3 (4/12), Enrique tidak bisa tenang duduk di kursi pelatih
Banyak suara sumbang yang mulai meminta dirinya mundur atau dipecat

BACA JUGA: Kejar Target Puncak Klasemen

Tapi, dukungan dari petinggi Roma tetap kuat.

Bukan berarti dia boleh membiarkan mereka terus kalah
Apalagi ketika bermain di hadapan pendukungnya

BACA JUGA: Sering Ajak Keluarga ke Ragunan

Masalahnya, begitu banyak problem yang dihadapi Giallorossi, julukan Roma, jelang menjamu Juventus.

Masalah paling pelik dan membuat Enrique harus memutar otak adalah di jantung pertahananRoma kehabisan stokSebelumnya, mereka sudah kehilangan Simon Kjaer dan Nicolas Burdisso karena cederaKemudian disusul Juan yang diskorsing.

Praktis, tidak adalah lagi bek tengah murni yang dalam kondisi 100 persenPilihannya, Enrique akan memainkan Gabriel Heinze dari posisi bek kiri ke tengahKebetulan, bek asal Argentina itu juga punya kemampuan bermain di posisi itu.

Lalu, siapa yang akan menemani Heinze? Marco Casetti menjadi salah satu kandidatPosisi aslinya memang fullback, tapi bila dalam keadaan terpaksaSayang, Casetti juga tidak berada dalam kondisi 100 persen.  Dia diragukan tampil karena engkelnya bermasalah.

Kalau sudah begini, terpaksa Enrique harus menggeser pemain tengah ke belakangKemungkinan besar Daniele De Rossi yang akan dikorbankanTentu saja, keputusan itu merupakan perjudian besar, apalagi ketika berhadapan dengan Juve.

Dengan masalah demi masalah yang dihadapi musim ini, tampaknya akan sulit bagi Roma untuk finis di posisi tiga besarSekarang mereka tertinggal 12 angka di belakang Juve yang berkuasa di puncak klasemen sementara.

"Tujuan kami adalah berada di tiga besar agar bermain di Liga ChampionsHanya, bila melihat keadaan sekarang, kami butuh keajaiban untuk mampu mencapai posisi itu," kata De Rossi, kepada Gazzetta dello Sport.

Di sisi lain, Juve yang baru saja bertarung habis-habisan dengan Bologna untuk mengejar tiket perempat final Coppa Italia, menyatakan sudah siap menantang RomaMeski sebelumnya mereka harus melewati perpanjangan waktu melawan Bologna.

"Kami baru saja melewati laga selama 120 menit di Coppa ItaliaMemang berat, tapi kami melakukannya dengan baikSekarang kami siap menghadapi tantangan berikutnyaIni momen kami meraih prestasi," ujar Del Piero(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tevez Sulit, Soldado Alternatif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler