Gibran Blusukan, Permintaan Warga Berubah

Minggu, 30 Agustus 2020 – 08:59 WIB
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka (tengah) bersama sukarelawan DPC PSI Surakarta blusukan bagikan sembako dan masker untuk warga. Foto: ANTARA/HO dokumen relawan Gibran

jpnn.com, SURAKARTA - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka blusukan membagikan ratusan paket sembako dan masker di Kampung Debegan, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Sabtu (29/8).

Gibran yang maju sebagai calon Wali Kota Surakarta Pilkada 2020 tersebut didampingi para sukarelawan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menemui warga di RW 3 dan 37 Debegan, Mojosongo untuk mendengar aspirasi warga.

BACA JUGA: Jika KAMI Terlibat, Gibran Bisa Keok di Pilkada Kota Solo?

Setibanya di Kampung Debegan tersebut, ia kemudian melakukan dialog dengan para pengurus RT dan menanyakan kesehatan warga di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Menurut Ketua DPC PSI Surakarta Antonius Yoga, dari keterangan pengurus RT di Kampung Debegan kondisi warga sehat semua, dan tidak ada yang terkonfirmasi positif COVID-19.

BACA JUGA: Survei Pilkada Solo: Undecided Voters Ungguli Elektabilitas Gibran bin Jokowi

Gibran menyerahkan paket sembako kepada perangkat RT/RW untuk dibagikan warga.

Ada 200 paket sembako yang dibagikan untuk membantu meringankan beban warga.

BACA JUGA: Lagi Sedih, Gibran bin Jokowi: Kayaknya Tahun Ini Kurang Beruntung

Gibran meninjau tanah area makam milik Pemerintah Kota Surakarta di Kampung Debegan.

Warga menyampaikan aspirasi untuk membangun posyandu lansia dan balita di lokasi tersebut.

Antonius Yoga mengatakan kegiatan posyandu balita dan lansia di Debegan selama ini masih dilakukan di rumah-rumah warga.

Gibran menanggapi aspirasi warga tersebut untuk menjadi catatannya karena dirinya sebelumnya sudah blusukan melintas ke daerah yang sama, tetapi permintaan warga dahulu mau dijadikan pasar tradisional.

"Saya sebelumnya sudah pernah blusukan melewati lokasi yang sama. Saya catat sebelumnya pernah lewat sini, tetapi permintaan warga dahulu katanya mau dijadikan pasar," katanya.

Gibran bin Jokowi juga melanjutkan aksi kemanusiaan untuk membantu warga terdampak pandemi di Ngemplak Sutan, Kelurahan Mojosongo, Jebres, Solo.

Gibran dan rombongan mendatangi Kampung Ngemplak Sutan dengan mengendarai sepeda sejauh sekitar tiga kilometer.

Setibanya di lokasi, ia langsung membagikan bantuan sembako untuk warga setempat.

Dia juga membagikan buku tulis untuk anak-anak di RT 3 kampung tersebut.

Selain membantu menyerahkan paket sembako dan masker kepada warga, Gibran juga memberikan pengertian sosialisasi tetap menerapkan protokol kesehatan. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler