Gibran: Kalau Mau Mengunjungi Orang Tua, Silakan Tes PCR Dulu

Kamis, 27 Mei 2021 – 21:26 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (ANTARA/Aris Wasita)

jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), Gibran Rakabuming Raka meminta masyarakat membatasi aktivitas pada hari libur nasional 1 Juni 2021.

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menyarankan bagi yang mau pergi ke luar kota, sebaiknya melakukan uji tes swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) terlebih dahulu.

BACA JUGA: Sepanjang Hari Gibran Menemani Pak Ganjar Pantau Vaksinasi Covid-19 di Pasar

"Ya kalau masyarakat mau ke luar kota atau mengunjungi orang tua silakan tes PCR dulu," kata Gibran di Solo, Jateng, Kamis (27/5).\

Dia mememastikan upaya tersebut bukan bertujuan mempersulit masyarakat, tetapi merupakan bentuk kepedulian kepada diri sendiri maupun orang yang disayangi.

BACA JUGA: Gibran Kecolongan, Klaster Covid-19 di Dekat Rumah Presiden Jokowi Menggila

Selain itu, tegas Gibran, bukan juga untuk mempersempit aktivitas masyarakat.

“Jadi, silakan bawa hasil PCR," tegasnya.

BACA JUGA: Brigjen dr. Dian Andriani, Satu-satunya Perempuan Pati TNI AD Penerima Kenaikan Pangkat

Lebih lanjut Gibran mengatakan upaya tersebut juga bagian dari kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro yang akan kembali diterapkan pada 1 Juni 2021.

"Kita mengikuti arahan dari pemerintah pusat, ini, kan, masih berjalan terus. Kami setiap dua minggu sekali juga mengeluarkan surat edaran yang baru. Nanti lihat minggu depan seperti apa," katanya.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto menyatakan bahwa kebijakan PPKM mikro diterapkan di seluruh provinsi se-Indonesia sejak 1-14 Juni 2021. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler