Gibran Sukses jadi Pengusaha dan Memimpin Solo, Cawapres Paling Ideal Bagi Prabowo

Kamis, 12 Oktober 2023 – 06:53 WIB
Helmi Abdullah bersama seluruh anggota DPC dan PAC Gerindra Samarinda saat menyampaikan pernyataan resmi atas dukungan mereka terhadap Gibran Rakabuming sebagai sosok paling ideal sebagai cawapres bagi Prabowo pada Rabu (11/10) malam. Foto: Dokumentasi Gerindra Samarinda

jpnn.com, SAMARINDA - DPC Gerindra Kota Samarinda mengeluarkan pernyataan resmi mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan Ketua DPC Gerindra Samarinda Helmi Abdullah seusai menggelar rapat pimpinan pada Rabu (11/10) malam.

BACA JUGA: Tanggapi Isu Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Hasto Singgung Mentalitas dan Loyalitas

Rapat tersebut dihadiri seluruh anggota DPC maupun PAC Gerindra se-Samarinda.

“Melalui rapim ini, kami menyatakan sikap mendukung Pak Prabowo berpasangan dengan Gibran,” ujar Helmi yang disambut kata 'setuju' seluruh anggota DPC maupun PAC yang hadir pada pertemuan tersebut.

BACA JUGA: Gerindra Solo Usulkan Prabowo-Gibran Menjelang MK Putuskan Batas Usia Cawapres

Hasil rapat yang memutuskan mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo selanjutnya dituangkan dalam berita acara.

Helmi menyampaikan dukungan kepada Gibran bukan tanpa alasan.

Menurutnya, Gibran adalah sosok yang pantas dan milenial untuk menjadi pemimpin bangsa.

“Jadi beberapa hari ini kami banyak melakukan kegiatan-kegiatan di lapangan. Menanyakan kepada masyarakat, kira-kira siapa yang cocok dijadikan pasangan Pak Prabowo Subianto ketika beliau naik menjadi capres,” ungkap Helmi.

Dari survei kecil-kecilan yang dilakukan seluruh anggota DPC Gerindra di 10 kecamatan se-Samarinda itu, kata Helmi, mayoritas masyarakat menginginkan sosok anak muda sebagai cawapres Prabowo.

“Kalau masyarakat yang ada, dan mengatakan cari yang muda dan milenial. Saya katakan jangan kode, langsung saja nama, dan rata-rata menyebut nama Gibran,” kata Helmi.

Helmi menilai Gibran tak hanya sukses saat menjadi pengusaha dan bisa menjadi contoh bagi generasi muda, tetapi juga telah membuktikan kinerjanya sebagai Wali Kota Surakarta dengan berbagai gebrakan pembangunan.

“Gibran adalah sosok anak muda milenial yang tidak hanya sukses sebagai pengusaha, tetapi saat menjadi Wali Kota Solo (Surakarta) juga terlihat gebrakannya yang luar biasa. Dua tahun ini Solo (Surakarta) semakin menjadi kota besar,” bebernya.

Helmi optimistis jika Gibran benar-benar menjadi cawapres Prabowo, Pilpres 2024 akan dimenangkan oleh pasangan tersebut dengan mudah.

“Kami optimistis, kalau ini jadi (duet Prabowo-Gibran) bisa jadi Pilpres ini hanya satu putaran saja,” tegasnya.

Pernyataan resmi DPC Gerindra Samarinda ini menambah daftar panjang dukungan kepada Gibran untuk maju sebagai bakal cawapres Prabowo.

Sebelumnya, DPC Gerindra Surakarta juga telah menyatakan sikap serupa pada Selasa (10/10) malam. (mar1/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler