Giliran Moyes Terancam Sanksi FA

Kamis, 09 Januari 2014 – 05:45 WIB

jpnn.com - LONDON — Setelah pelatih Liverpool, Brendan Rodgers kini giliran juru latih Manchester United (MU)  David Moyes yang masuk dalam penyelidikan asosiasi sepakbola Inggris (FA). Persoalannya kurang lebih sama yakni kritik pedas yang dilontarkan atas kinerja wasit.

Halaman SkySports, Rabu (8/1) menyebutkan FA kini tengah menyelidiki pelanggaran yang dilakukan Moyes atas komentarnya terhadap kepemimpinan wasit saat timya kalah 2-1 atas Sunderland dalam laga leg pertama Piala Liga, Rabu (8/1) dini hari WIB.

BACA JUGA: Kunjungi Korban Merapi, Pelatih Liverpool U-17 Menangis

Kala itu selepas laga Moyes mengungkapkan kekecewaannya atas kepemimpinan wasit Andre Marriner yang menurutnya banyak memihak pada tuan rumah Sunderland. Salah satunya soal keputusan wasit yang memberikan hadiah penalty bagi tuan rumah atas pelanggaran Tom Cleverly. Lebih dari itu MU juga terancam sanksi atas ulah supporter mereka yang menyalakan flare (kembang api) dalam laga tersebut.

‘’Kami menyelidiki  komentar David Moyes ke media setelah pertandingan di Sunderland,’’ ujar pihak FA seperti dikutip Sky Sports.

BACA JUGA: Kings Selamat dari Kegilaan Lillard

"Kami juga menghubungi kedua klub untuk mencari hasil pengamatan mereka dalam kaitannya dengan penggunaan flare tadi malam." tambahnya.

Sebelumnya pihak Liverpool telah menyatakan menerima atas sanksi yang dijatuhkan FA terhadap Rodgers. The Reds—sebutan Liverpool—menerima hukuman atas komentar keras sang pelatih terhadap kepemimpinan  wasit Lee Mason saat mereka dikalahkan Manchester City dalam laga Boxing Day akhir tahun kemarin. (zul/jpnn)

BACA JUGA: Pekan Kelam MU

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Xavi Akui Sulit Pensiun di Barca


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler