Glints X Career Week, Event Karier Virtual Paling Lengkap Tahun Ini

Rabu, 21 Juli 2021 – 19:56 WIB
Glints X Career Week menggelar pekan karier virtual terlengkap tahun ini, yang akan digelar pada 21-27 Juli 2021. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Glints X Career Week menggelar pekan karier virtual terlengkap tahun ini.

Acara yang akan berlangsung pada 21-27 Juli 2021 ini ditargetkan menarik 10 ribu peserta dari Indonesia, sekaligus membawa 50 perusahaan dari Singapura dan Indonesia.

BACA JUGA: Murka Sedang Karantina di Hotel Bintang 5, Nikita Mirzani: Rp22 Juta Tetapi Disuruh Nyuci Piring

Dipersembahkan oleh Glints, platform talent untuk pengembangan karier dan rekrutmen terbesar di Asia Tenggara, Glints X adalah event pertama Glints yang didesain untuk pengembangan karier dan direncanakan menjadi event tahunan.

Acara yang berlangsung selama tujuh hari ini akan membawakan konten, wawasan, dan kesempatan dari berbagai perusahaan dan pakar di bidang teknologi untuk pencari kerja.

BACA JUGA: Kabar Baik untuk Pencari Kerja, LPS Buka Lowongan Program Pendidikan Calon Pegawai

Acara sepekan ini terdiri dari tiga bagian utama: 1. Job Fair: 21 - 27 Juli 2. Career Conference: 23-25 Juli 3. Hackathon: 22 -27 Juli Job Fair.

Pencari kerja bisa berinteraksi langsung di sesi Live Q&A dengan para pemberi kerja.

BACA JUGA: Benarkah Mengolah Daging Kurban Dengan Cara Dibakar Jauh Lebih Sehat?

Ada pula Job Insiders, sesi yang akan diisi oleh para ahli dengan berbagi pengalaman dan ilmu, sehingga pencari kerja bisa terinspirasi untuk menjelajahi berbagai peluang karier.

Dengan 50 pemberi kerja besar dari tech industry dan industri lainnya, yang akan hadir dan menawarkan lebih dari 200 lowongan kerja, kesempatannya besar bagi pencari kerja.

Pemberi kerja dari Indonesia dan Singapura akan dimudahkan untuk bertemu 10 ribu kandidat yang diharapkan hadir di event virtual ini.

Perusahaan yang tertarik untuk mendapatkan exposure tambahan bisa mendaftarkan diri di beberapa paket eksklusif dengan keuntungan tambahan, seperti dukungan recruiter khusus, partisipasi di Live Q&A, dan fitur khusus pada laman event.

Selain itu, perusahaan lainnya juga bisa mendapat kesempatan branding dan akses ke pencari kerja dan kesempatan untuk lebih dikenal.

Career Conference Pencari kerja dan profesional di industri yang ingin tetap bersaing dapat mengikuti Career Conference dengan biaya yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp90 ribu.

Mereka yang ingin mengembangkan wawasan dan pengetahuannya bisa mengikuti dan memilih 40 kelas yang tersedia bersama para ahli dari perusahaan raksasa seperti Facebook, Gojek, McKinsey & Company, dan P&G.

Peserta akan mendapatkan akses untuk perkembangan karier mereka dengan pengetahuan dalam topik-topik khusus.

Dari 22 Juni sampai 27 Juli, programmer, developer dan designer muda diberikan kesempatan untuk menampilkan kreativitas mereka dan mengembangkan kemampuan mereka.

Tim-tim akan mendapatkan tantangan yang relevan saat ini dan akan menampilkan kemampuan mereka menghadirkan solusi inovatif menggunakan teknologi.

Tim-tim yang terpilih akan menerima kesempatan untuk dilatih oleh pemimpin terkemuka di dunia tech, dan menampilkan inovasi mereka pada Glints X Hackathon Demo Day pada 21 Juli.

Selain memenangkan hadiah menarik dengan total Rp55 juta, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk membuka potensi mereka dengan berbagai kesempatan karier di perusahaan ternama.

Pendaftaran Hackathon gratis dan terbuka untuk semua orang.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang kondusif untuk menghubungkan antara pemberi kerja dan pencari kerja dan memungkinkan mereka memiliki interaksi bermakna. Acara ini adalah perwujudan dari misi Glints menjadi one-stop destination untuk kesempatan dan pengembangan karier," tutur Co-founder & CEO Glints Oswald Yeo.

Steven Sutanto, selaku Co-founder dan Country manager Glints Indonesia menambahkan tenaga kerja Indonesia telah berkembang secara signifikan dalam kemampuan mereka menjawab kebutuhan perusahaan akan talenta teknologi di cakupan domestik maupun regional.

Namun, meningkatnya kebutuhan perusahaan di seluruh dunia akan talenta berkualitas akan memberikan tekanan pada sistem yang sudah ada.

Glints X hadir untuk membantu talenta Indonesia mengatasi tantangan ini dengan berbagai peluang kerja dari perusahaan regional ternama, ditambah dengan berbagai peluang peningkatan keterampilan.

"Pencari kerja bisa mengikuti Job Fair dan Hackathon secara gratis, sementara itu Career Conference dengan tiket mulai dari Rp90 ribu. Pemberi kerja dapat mengikuti event ini dengan paket mulai dari SGD 500 lewat X.glints.com," katanya.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler