Gol Brilian di Laga Perpisahan

Minggu, 07 Agustus 2011 – 22:27 WIB

MANCHESTER - Sangat disayangkan Paul Scholes telah memutuskan pensiun pada 31 Mei laluSebab, menilik penampilannya dalam laga perpisahannya di Old Trafford kemarin dini hari WIB (6/8), Scholes masih mampu menunjukkan kualitasnya.

Pemain yang setia membela Manchester United selama 17 tahun itu mencetak gol pembuka dari kemenangan 6-0 atas klub sepak bola baru asal Amerika Serikat, New York Cosmos

BACA JUGA: Die Borussen Langsung Panas

Laga baru berjalan delapan menit, Scholes melepaskan tendangan keras dari jarak sekitar 20 meter.

"Gol brilian
Itu gol tipikalnya," puji pelatih United Sir Alex Ferguson terhadap Scholes kepada MUTV.

Dari 150 gol yang dicetaknya dalam 676 laga bersama United, Scholes memang kerap menciptakan gol-gol dari tendangan di luar kotak penalti

BACA JUGA: Sneijder Oh Sneijder

Tidak heran apabila sampai saat ini United kesulitan mencari pemain yang punya kemampuan seperti Scholes.

"Dia (Scholes) selalu menunjukkan kejeniusannya di lapangan
Dia menjadi contoh bagus bagi pemain lainnya," sahut Eric Cantona, mantan bintang United yang menjadi direktur sepak bola Cosmos.

Scholes turun selama 74 menit dalam laga perpisahannya

BACA JUGA: Sania Mirza, Bangkit dari Keterpurukan Akibat Cedera

Saat ditarik keluar, United baru saja mencetak gol keenamSetelah gol Scholes, Wayne Rooney menambahnya melalui penalti pada menit ke-28, disusul Anderson (50), Danny Welbeck (58), dan dua gol dari Mame Biram Diouf (69 dan 74).

"Saya senang ini telah berakhir," ungkap Scholes ditemani istri dan ketiga anaknya dalam sambutan seusai pertandingan.

"Saya berharap bisa telah meninggalkan kepada fans beberapa memori tidak terlupakan," sambung pria 36 tahun yang kini dipercaya sebagai salah satu staf pelatih United itu.

Dalam laga melawan Cosmos, United tampil dengan skuad terbaiknya saat ini sebagai pendamping ScholesHanya, seiring bakal tampil Community Shield, semua pemain rata-rata hanya bermain dalam satu babak.

Di sisi lain, Cosmos diperkuat 12 pemain tamuAntara lain Brad Friedel di bawah mistar, lalu Fabio Cannavaro, Patrick Vieira, Robert Pires, Sol Campbell, Robbie Keane, Michel Salgado, Wayne Bridge, Brian McBride, serta tiga mantan pemain United masing-masing Gary Neville, Nicky Butt, dan Dwight Yorke(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... John Terry, Rumahnya Paling Mahal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler