Gol Dzumafo Bawa Bhayangkara FC Menang Atas Madura United

Kamis, 07 Juni 2018 – 23:53 WIB
Dzumafo Epandi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Duel antara Bhayangkara FC vs Madura United, Kamis (7/6) malam di PTIK, Jakarta, menjadi milik tuan rumah.

Itu setelah tim tamu takluk 0-1 dari tuan rumah dalam laga lanjutan Liga 1 2018 tersebut tadi malam.

BACA JUGA: Barito Putera Vs Sriwijaya FC: Tim Tamu Harus Bermain Cerdas

Bhayangara FC yang tampil di hadapan sekitar 800 pendukungnya tampil langsung menyerang.

Tapi, gaya main sedikit bertahan yang diterapkan oleh tim tamu, menyulitkan skuat juara bertahan Liga 1 itu untuk mencetak gol.

BACA JUGA: Gaji Pemain Telat, Dirut Sriwijaya FC Langsung Diganti

Peluang Bhayangkara FC memang sempat dihasilkan oleh Wahyu Subo Seto pada menit ke-31. Sayangnya, tendangan yang dilancarkan oleh pemain tuan rumah itu gagal memenuhi sasaran.

Madura United sempat membalas pdaa menit ke-43 memanfaatkan sepakan bebas atau freekick Greg Nwokolo. Tapi, aksi gemilang dari kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo berhasil menggagalkan peluang tersebut.

BACA JUGA: Pemain Sempat Mogok Dua Hari, RD Yakin Skuatnya Profesional

Di masa injury time babak pertama, pertahanan dari Madura United lengah. Kondisi tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Herman Dzumafo, setelah memanfaatkan assist dari Paulo Sergio. Skor itu bertahan sampai istirahat separuh babak.

Pada babak kedua, Madura United memang mencoba tampil lebih berani dan mengambil inisiatif serangan. Namun, taktik compact defense yang dimainkan oleh tuan rumah bisa meredam upaya dari tim tamu.

Jual beli serangan memang terjadi, tapi sebagian besar bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah. Bahkan, jelang penghujung laga pertandingan menjadi semakin keras. Puncaknya, saat MU harus kehilangan pemainnya, Andik Rendika Rama, yang dikartu merah wasit setelah melanggar Sani Rizki Fauzi.

Kartu kuning kedua yang diberikan oleh pengadil pertandingan membuat dia harus rela keluar lapangan. Namun, meski bermain dengan jumlah lebih banyak orang, Bhayangkara FC melihat tak ada gol tercipta lagi tim berjuluk the Guardian tersebut mampu menorehkan tiga poin. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barito Putera Gagal Pertahakan Takhta


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler